Pjs Bupati Sumba Timur Disambut Tarian di Bandara, Disuguhkan Sapaan Adat Panggara Tau di Rujab

Pjs Bupati Sumba Timur Disambut Tarian di Bandara, Disuguhkan Sapaan Adat Panggara Tau di Rujab

Terkini | sumba.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 06:10
share

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumba Timur Ruth Diana Laiskodat, tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Kelurahan Mau Hau, Kecamatan Kambera, Kamis (26/9/2024) sekira pukul 16.30 WITA lalu. Kedatangannya disambut Sekda Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu dan sejumlah anggota Forkopimda.

Ruth Laiskodat, demikian sosok itu biasa disapa juga disambut dengan tarian khas oleh sejumlah penari berbusana adat khas tenun Sumba Timur. Satu persatu pejabat dan juga anggota Forkopimda diperkenalkan Sekda pada Pjs Bupati yang sedianya akan menjalankan tugas untuk 2 bulan ke depan itu.

Sambutan meriah akan kehadiran figur yang juga menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTT itu juga berlanjut di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. Tepat sebelum memasuki gerbang dan pendopo, sapaan adat ‘Panggara Tau’ dilantunkan oleh 2 orang Wunang (Tetua/Juru Bicara Adat) selama beberapa menit. Selanjutnya barulah diperkenankan menapaki rujab dan Kembali diiring tarian adat serta kayakka dan kakalakku (Pekikan khas Sumba Timur).

Acara selanjutnya ramah tamah yang juga tetap dihadiri Sekda dan anggota Forkopimda diantaranya Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi dan Dandim 1601 Letkol Arh Doman Endro Pramono dan sejumlah pimpinan OPD.

 

Dalam sambutannya, Ruth Laiskodat mengatakan rasa terima kasihnya atas sambutan yang diberikan. Diirinya merasa berada di tempat yang tepat,yakni di wilayah yang banyak prestasinya.

“Saya merasa bahwa saya berada di tempat yang tepat. Kalau saya ada di tempat yang lain, mungkin sebentar malam saya tidak bisa tidur karena brandingnya nggak ok,” tandasnya.


Pjs Bupati Sumba Timur Ruth Diana Laiskodat tiba di Rujab Bupati dan disambut sapaan adat serta tarian. Selanjutnya digelar acara ramah tamah - Foto kolase : Prokopim Sumba Timur/iNewsSumba.id

 

Bahkan kata Ruth Laiskodat, dirinya mendapatkan informasi dari  Sekda dan Kabag Protokol bahwa, dalam waktu dekat Sumba Timur akan Kembali meraih prestasi dan penghargaan. Karena itu ia menyatakan akan melanjutkan kerja-kerja Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya dalam pengendalian inflasi, upaya menekan angka stunting juga kemiskinan ekstrim dan persoalan lainnya. Karena itu dirinya mengharapkan kerja sama dan saling mendukung dari seluruh perangkat daerah guna melanjutkan program Bupati Sumba Timur.

 

Topik Menarik