Para Pedagang Sampaikan Aspirasi dan Dukungan ke Mbak Agustin

Para Pedagang Sampaikan Aspirasi dan Dukungan ke Mbak Agustin

Terkini | soloraya.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 19:00
share

Semarang, iNewsSOloraya.id - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang tergabung dalam Persatuan Perdagangan dan Jasa (PJJ) Kota Semarang menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada Calon Wali Kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti atau akrab disapa Mbak Agustin.

Kedatangan mereka secara spontan di Posko Pemenangan Jaguar, Jalan Dr. Cipto, Kota Semarang, Minggu (29/9) diterima hangat oleh Mbak Agustin beserta tim.

Salah satu perwakilan PKL Matahari Johar, Robert menyampaikan aspirasi terkait upaya peningkatan Pasar Johar.

Dia mengusulkan kepada Mbak Agustin untuk memanfaatkan sejumlah lantai yang masih kosong, yakni di lantai tiga hingga lantai lima.

“Kami percaya Bu Agustina nanti setelah terpilih bisa memberi solusi bagaimana Pasar Johar atau lapak yang ada di Matahari Johar bisa lebih ramai daripada sekarang. Karena sekarang yang sudah ditempati itu hanya di lantai satu dan dua," ucap Robert.

Para pedagang juga menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Agustina-Iswar untuk memenangkan Pilwakot 2024.

"Saya mohon kepada Bu Agustin setelah nanti terpilih bisa memanfaatkan lantai-lantai yang masih kosong. Terutama lantai-lantai yang ada di lantai 3-5. Mungkin bisa dimanfaatkan untuk permainan anak-anak atau buat pertemuan orang-orang umum. Itu kan menambah jumlah pengunjung Matahari Johar," kata Robert.

Mbak Agustin mengatakan, pihaknya merasa sangat bersemangat mendengar dukungan dari para pedagang. “Dukungan itu semakin membakar semangat kita untuk semakin giat berjuang hingga hari pemungutan suara 27 November 2024,” kata Mbak Agustin.

Mengenai berbagai aspirasi para pedagang, Mbak Agustin berkomitmen untuk melihat lebih detail dan mensinkronisasi dengan perencanaan yang sudah disusun serta kebijakan dan regulasi terkait.

Lebih lanjut, Mbak Agustin menegaskan para pedagang merupakan wajah dari Kota Semarang. Sehingga, eksistensi mereka penting untuk mendapat perhatian penuh. Kota Semarang, tegasnya, diharapkan menjadi kota pariwisata yang nyaman bagi pengunjung sekaligus sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi.

Karena itu, setiap sudut kota harus memiliki lapak penjualan yang tertata, bersih, indah dan terintegrasi.

Dia ingin setiap lapak penjualan tersebut dapat diakses juga secara digital sehingga memudahkan para wisatawan.

"Dengan demikian, para pedagang dari ujung Timur, Barat, Utara dan Selatan dapat saling terhubung sekaligus memperluas akses pasar,” tegasnya.

Para pedagang menyatakan sangat senang dengan tanggapan positif dari Mbak Agustin.

“Kami siap 100 persen mendukung Agustin-Iswar yang kita banggakan,” tegas Ketua Kelompok Pujasera Simpanglima “Sabar Menanti” itu.

Topik Menarik