Wisuda di UMS, Wisudawan Persembahkan Lagu Berjudul “Yang Terbaik Bagimu”

Wisuda di UMS, Wisudawan Persembahkan Lagu Berjudul “Yang Terbaik Bagimu”

Terkini | sleman.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 13:30
share

SOLO, iNewsSleman.id - Upacara wisuda di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada hari kedua berlangsung khidmat, Jumat (27/9/2024). Dalam momentum yang berbahagia ini salah satu wisudawan memberikan lagu persembahan dengan judul “Yang Terbaik Bagimu”.

Dalam wisuda periode I Tahun Akademik 2024/2025 di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, pada hari kedua sebanyak 891 wisudawan. Jika ditotal dengan prosesi wisuda pada hari pertama sehari sebelumnya, totalnya mencapai 2.348 wisudawan.

“Wisudawan terbaik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan IPK 3,93 dari Prodi Pendidikan Geografi atas nama Wahyu Puji Lestari. Sedangkan dari Fakultas Teknik wisudawan asal Klaten dari Prodi Arsitektur atas nama Muhammad Rizki Waskito dengan IPK 3,90,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik UMS, Prof Dr Drs Harun Joko Prayitno.

Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif M.Si mengatakan,  acara wisuda merupakan hari yang menggembirakan bagi wisudawan dan orang tuanya.

“Semoga lulusan UMS dapat menjadi orang yang bisa menjalankan kolaborasi, dan mampu mengembangkan nilai-nilai kebaikan. Tak hanya itu, kalian nanti dapat selalu mengamalkan ilmu yang telah dipelajari semasa kuliah,” kata Sofyan Anif.

Dalam momentum ini, salah satu wisudawan Ismi Azizah memberikan lagu persembahan berjudul “Yang Terbaik Bagimu”. Ismi mengungkapkan sangat senang bisa bernyanyi di acara wisudanya sendiri. Sebab selama ini biasanya di acara-acara besar UMS.

“Jadi karena bebas nyanyi apa, jadi saya memilih lagu persembahan yang cocok untuk kedua orang tua, akhirnya ambil lagu itu,” kata Ismi Azizah

Selama kuliah, Ismi menjadi penyanyi andalan di UMS. Ia bahkan bisa mengenal banyak orang-orang penting di UMS.

“Semoga harapan saya untuk UMS, bisa menambah talent-talent non-akademik yang lebih go internasional,” ucapnya.

Meski sering ikut kegiatan di kampus, ia tetap bisa lulus dengan menyandang predikat lulus dengan pujian atau  Cumlaude.

“Jadi kalau untuk saya, justru musik itu sebagai refreshing. Kalau pusing, main band jadi senang lagi,” tambahnya.

 

Topik Menarik