Tiba di Lokasi Debat, Paslon RIDO Disambut Nyanyian Jakarta Baru Jakarta Maju

Tiba di Lokasi Debat, Paslon RIDO Disambut Nyanyian Jakarta Baru Jakarta Maju

Terkini | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 18:48
share

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) tiba di lokasi Debat Kedua Pilkada 2024, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Pusat.

Dari pantauan di lokasi, mobil yang ditumpangi RIDO tiba di lokasi debat sekitar pukul 18.15 WIB. Terdengar, suara yel-yel untuk menyambut RIDO sudah menggemakan Beach City International Stadium.

Setibanya, RIDO pun disambut hangat para pendukungnya yang telah mengibarkan bendera partai pengusung dengan mengenakan kaos betuliskan RIDO. Tampak, kesenian Betawi yakni, Ondel-ondel dan Tanjidor turut menyemarakan menyambut kedatangan RIDO.

Baca juga: Hadapi Debat Kedua Pilgub Jakarta, Jubir: Pak RK dan Suswono Siapkan Strategi Khusus

Para pendukung pun sorak-sorai menyanyikan yel-yel untuk memberi semangat kepada RIDO. Lantunan yel-yel semakin meriah dengan diiringi Ondel-ondel dan Tanjidor.

"Jakarta Baru, Jakarta Maju. Jakarta Baru, Jakarta Manu. Satu putaran," seru para pendukung yang memadati lobi Beach City International Stadium.

Baca juga: Suswono Optimistis Penampilan Debat Kedua Pilkada Jakarta Genjot Elektabilitas RIDO

Sebelumnya, Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil menyatakan siap untuk hadapi Debat Kedua Pilkada Jakarta 2024. Ridwan Kamil mengaku telah melakukan persiapan untuk hadiri debat tersebut seperti istirahat yang cukup hingga mandi ganteng.

"Persiapannya istirahat cukup, mandi ganteng, ngapal-ngapalin pointer-pointer, latihan di kamar mandi, ngepas-ngepasin waktu, mudah-mudahan tinggal berdoa dilancarkan," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Discovery Hotel, Ancol, Jakarta Utara.

Kang Emil menyampaikan, masalah dalam debat bukanlah soal substansi, melainkan waktu untuk menjawab. Meski demikian, ia menilai, seni dalam debat seperti itu

"Namanya debat, problemnya kadang-kadang bukan substansi, tapi ngejar waktu semenit-semenit yang pendek, seninya memang di sana. Kenapa perlu latihan, bukan tentang isinya saja, tapi bagaimana waktu yang pendek menyampaikan hal-hal mudah dipahami oleh masyarakat. Jadi insyaallah siap," kata Kang Emil.

Sekadar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menggelar debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City Internasional Stadium, hari ini. Adapun tema debat kedua kali ini yakni Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial. “Tema besar (debat kedua) itu ada Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial,” kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata.

Wahyu mengatakan, debat kedua ini masyarakat akan melihat visi dan misi para pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur terhadap Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari mengatakan, nantinya akan ada 6-sub tema yang akan diangkat pada debat kedua ini.

“Keenam sub tema itu yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, dan inflasi bahan pokok,” ujar dia.

Adapun teknis yang digunakan dalam debat kedua ini akan sama dengan debat pertama. Di mana debat akan terbagi dalam 6 segmen, dan jam mulai debat pukul 19.00 WIB dengan durasi 150 menit.

Topik Menarik