Adam Azim Pukul KO Ohara Davies, Perpanjang Rekor Menang 12-0

Adam Azim Pukul KO Ohara Davies, Perpanjang Rekor Menang 12-0

Olahraga | sindonews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 06:48
share

Adam Azim menampilkan penampilan terbaik dalam kariernya untuk menghentikan Ohara Davies dalam delapan ronde. Adam Azim, yang kini memiliki rekor 12-0 (10 KO), tampil memukau untuk menghentikan perlawanan Ohara Davies (25-4, 18 KO) dalam delapan ronde di Copper Box Arena, London, Inggris.

Azim dan Davies menghabiskan waktu sepanjang minggu pertarungan dengan saling mengagumi dan menghormati satu sama lain setelah menghabiskan waktu bersama sebagai petinju amatir di Peacock Boxing Gym. Anda tidak akan menyangka bahwa pasangan ini sangat dekat selama kontes berlangsung, dengan keduanya saling melempar pukulan sejak awal.

Baca Juga: Fabio Wardley Masuk 10 Besar Ranking Petinju Kelas Berat Dunia! Bersanding dengan Usyk, Fury, dan Joshua

Azim jelas memiliki keunggulan di tiap lini, dan setelah ia menjatuhkan Davies pada ronde kelima, nampaknya kontes ini hanya tinggal menunggu waktu untuk berakhir. Akhir dari laga ini terjadi pada ronde kedelapan, saat Azim, 22 tahun, menyarangkan salah satu hook andalannya ke arah kepala dan Davies pun terjatuh selama 10 kali hitungan.

Azim tampil mengesankan di hadapan para penonton yang memadati London dalam ujian terbesar dalam karier profesionalnya. Saat bel berbunyi, seluruh rasa hormat Azim pada Davies hilang saat ia menegaskan dominasinya dengan sebuah jab kiri keras.

Davies tidak ingin terlalu memaksakan diri dan mundur, serta mencoba menyerang balik namun tidak terlalu berhasil.Kecepatan luar biasa dari Azim sangat jelas terlihat dan Davies mampu menghindari pukulan kanannya yang sangat cepat. Namun, Azim terus mengincar Davies dan nampaknya hanya masalah waktu sebelum salah satu serangan kuatnya mendarat.Davies, 32 tahun, nampak semakin percaya diri pada ronde ketiga dan mulai melontarkan pukulan jarak jauhnya, yang menghukum Azim untuk tetap bertahan.

Dia menyergap Azim dan tersenyum, namun anak muda itu keluar untuk pukulan keempat dengan niat buruk. Kedua sahabat ini saling berhadapan dan beradu pukulan, melupakan sejarah mereka. Ronde ini berakhir dengan senyuman dari keduanya, dan keduanya mengetuk sarung tangan saat mereka kembali ke pojokan masing-masing.

Pertarungan mulai memanas pada ronde kelima; serangan Azim mendarat dengan keras. Ohara tersenyum melalui darah yang mengucur dari hidungnya, namun sebuah pukulan kiri ke arah tubuh akhirnya membuatnya berlutut. Ia menahan rasa sakit dan bertahan pada ronde tersebut, namun kali ini Azim tidak tertarik saat Davies mencoba menyentuh sarung tinjunya.

Baca Juga: Mengapa Naoya Inoue Harus Berpikir 2 Kali untuk Naik Kelas Terlalu Tinggi?

Azim kembali bertinju pada ronde keenam, menggunakan jabnya yang tajam untuk menghancurkan wajah Davies. Namun, petinju berusia 32 tahun ini mampu menyelesaikan ronde tersebut dengan baik, mendaratkan dua hook kiri sebelum bel berbunyi.

Davies nampak semakin terdesak saat ronde-ronde berikutnya berlalu, dan saat ia kembali ke pojokan setelah ronde ketujuh, cornerman-nya menyampaikan kata-kata keras.Ia kembali maju pada ronde kedelapan dengan determinasi yang lebih besar, namun itu tidak berpengaruh. Azim mendaratkan sebuah hook kiri kilat yang mendarat di belakang pertahanan Davies.

Davies terjatuh ke atas kanvas dan menunjukkan ekspresi kekalahan di wajahnya. Petarung ini tetap terbaring selama wasit Mark Lyson memberikan 10 hitungan penuh. Azim berlari untuk menghibur mantan rekan setimnya itu; ia mengatakan sebelum kontes bahwa mereka berteman sebelumnya dan akan tetap berteman setelahnya. Waktu penghentian pertandingan adalah 1 menit 18 detik pada ronde kedelapan.

Topik Menarik