Shin Tae-yong Bicara Mimpi Timnas Indonesia Bermain di Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Bicara Mimpi Timnas Indonesia Bermain di Piala Dunia 2026

Olahraga | sindonews | Minggu, 29 September 2024 - 17:03
share

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis timnya memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Meski demikian, hal tersebut hanya dapat terwujud jika Skuad Garuda mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam setiap laga kualifikasi.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah berjuang di Grup C pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam grup tersebut, Indonesia harus bersaing dengan Bahrain, China, Arab Saudi, Australia, dan Jepang.

Shin Tae-yong menegaskan komitmennya untuk memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia. Ia berharap bisa membawa tim tersebut untuk pertama kalinya tampil di ajang sepak bola terbesar di dunia.

"Saya yakin, jika kita menetapkan target dan berusaha sebaik mungkin, impian itu pasti bisa terwujud," ujar Shin Tae-yong dalam pernyataannya yang dikutip dari laman Isplus.com, Minggu (29/9/2024).

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengakui bahwa perjalanan Timnas Indonesia di Grup C tidak akan mudah. Menurutnya, target realistis yang bisa dicapai timnya adalah finis di peringkat ketiga atau keempat untuk bisa melanjutkan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya tidak ingin memberikan tekanan berlebihan kepada para pemain dengan target yang tidak realistis. Jadi, saya menetapkan posisi ketiga atau keempat sebagai target kami," jelasnya.

"Saya rasa babak kualifikasi ini akan menjadi tantangan terbesar kami," tambah Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi keempat Grup C dengan koleksi dua poin. Poin tersebut diraih usai hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 saat berhadapan dengan Australia.

Topik Menarik