Rayakan HUT ke-46, FKPPI Gelar Turnamen Golf untuk Pererat Solidaritas Anggota

Rayakan HUT ke-46, FKPPI Gelar Turnamen Golf untuk Pererat Solidaritas Anggota

Olahraga | sindonews | Minggu, 29 September 2024 - 12:01
share

Sebuah turnamen golf digelar Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (KB FKPPI) sekaligus memperingati HUT ke-46 yang jatuh pada 12 September 2024. Turnamen yang digelar di Suvarna Golf Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2024) juga bertujuan memperkuat hubungan di lingkungan FKPPI dan mitra terkait.

Turnamen Golf KB FKPPI diikuti oleh 216 peserta yang terdiri dari Anggota TNI-Polri aktif, purnawiran, serta umum. Beberapa di antaranya adalah Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, mantan Danjen Kopassus yang juga Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR, dan Ketua Umum KB FKPPI, Pontjo Sutowo.

Ratusan peserta turnamen dibagi dalam 54 flight (kelompok) untuk memperebutkan beragam hadiah yang disediakan berdasarkan kategori. Untuk kategori Hole in One hadiah yang disiapkan adalah 2 unit mobil Mercedez Benz, 2 unit mobil Toyota Kijang Innova, dan uang tunai masing-masing Rp100 juta untuk dua pemenang. Selain itu, ada juga hadiah undian seperti 3 unit sepeda motor listrik, peralatan elektronik, gadget, peralatan golf, voucher, dan lainnya.

Ketua Umum KB FKPPI, Pontjo Sutowo, mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Golf KB FKPPI. Ia berharap acara tersebut menjadi momentum bagi anggota KB FKPPI untuk berinteraksi, mempererat persatuan, dan mendukung kemajuan bersama.

"Turnamen ini adalah bagian dari peran FKPPI sebagai kekuatan bangsa yang tersebar di seluruh Indonesia, berperan dalam memantapkan ideologi Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Pontjo dalam sambutan pembukaan, Minggu (29/9/2024).

Pontjo juga mengajak semua pihak untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan semangat gotong royong. Ia menekankan pentingnya menjadikan turnamen ini lebih dari sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangkitkan semangat kepedulian, sportivitas, dan persatuan di antara semua peserta.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan ide, dukungan, dan kontribusi dalam perencanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi untuk menjalin kerja sama dan persaudaraan demi keutuhan dan keberagaman Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Fary Francis menyampaikan, tujuan utama turnamen ini adalah untuk memperkuat hubungan dan kebersamaan di lingkungan FKPPI dan mitra terkait.

"Turnamen golf ini bertujuan membangun silaturahmi, network, komunikasi, dan meningkatkan sinergitas di lingkungan KB FKPPI, melibatkan orang tua dan anak-anak dalam lingkup TNI-Polri serta berbagai pihak lainnya," ujar Bendahara Umum KB FKPPI ini.

Topik Menarik