Pertamax Turbo Unjuk Gigi di Pertamina Mandalika International Circuit

Pertamax Turbo Unjuk Gigi di Pertamina Mandalika International Circuit

Terkini | sindonews | Minggu, 29 September 2024 - 10:46
share

Guna mendukung perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 yang berlangsung 27-29 September 2024, Pertamina Patra Niaga menghadirkan Pertamax Turbo di SPBU Modular area Pertamina Mandalika International Circuit. Fasilitas ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan operasional seperti kendaraan safety car, marshall, dan medical rescue.

Fasilitas SPBU Modular yang berlokasi di dekat area masuk paddock ini sudah beroperasi sejak seminggu sebelum acara dimulai untuk memastikan kelancaran kebutuhan bahan bakar operasional penyelenggara. Selain Pertamax Turbo, Pertamina Patra Niaga juga memboyong Pertamina Dex dalam kemasan drum untuk memenuhi kebutuhan kendaraan diesel penyelenggara acara.

Baca Juga: Perputaran Uang Selama MotoGP 2024 Diperkirakan Tembus Rp4,5 Triliun

"Kehadiran Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di Pertamina Mandalika International Circuit membuktikan kesiapan infrastruktur energi Indonesia untuk mendukung event berskala global. Pertamina Patra Niaga berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk kelancaran perhelatan internasional ini," ungkap Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari, Minggu (29/9/2024).

Pelaksanaan ajang balap internasional ini juga menjadi ajang pembuktian performa bahan bakar Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dalammendukung kelancaran penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dengan menghadirkan Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, Pertamina memastikan seluruh kendaraan operasional penyelenggara mendapatkan bahan bakar berkualitas tinggi selama acara berlangsung.

Baca Juga: Kutukan dan Magis Marc Marquez di Sirkuit Mandalika

Heppy menambahkan, kehadiran Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di ajang balap internasional ini tidak hanya mendukung operasional penyelenggaraan, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia di kancah internasional sebagai tuan rumah ajang balap kelas dunia.

Pertamax Turbo memiliki RON 98 serta teknologi Ecosave dan Ignition Boost Formula (IBF). Bahan bakar ini dirancang untuk mesin berperforma tinggi, meningkatkan efisiensi pembakaran, menjaga kebersihan mesin, dan memberikan akselerasi lebih responsif. Sementara itu, Pertamina Dex dengan Cetane Number 53 merupakan bahan bakar diesel yang memberikan pembakaran sempurna pada mesin diesel. Keduanya juga merupakan BBM dengan kandungan sulfur rendah.

"Dengan menggunakan BBM berkualitas tinggi ini, kendaraan operasional selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia dapat beroperasi dengan performa maksimal dan emisi yang lebih rendah," pungkas Heppy.

Topik Menarik