Kebakaran Gedung Bakamla, Kapolres Jakpus: Ada Renovasi di Lantai 6

Kebakaran Gedung Bakamla, Kapolres Jakpus: Ada Renovasi di Lantai 6

Terkini | sindonews | Minggu, 29 September 2024 - 10:09
share

Kebakaran melanda Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (29/9/2024). Saat terjadi kebakaran, Kapolres Metro Jakpus, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut, sedang ada renovasi di lantai 6 gedung tersebut.

"Terlihat dari gedung ini memang kerusakan paling parah itu adalah pada lantai 6, dan memang pada lantai 6 ini ada renovasi yang dilakukan, 16 orang tukang," ucap Susatyo di lokasi kebakaran.

Dia menambahkan, seluruh pekerja bangunan telah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan pemeriksaan. Lantai 6, kata Susatyo merupakan kantor dari Komnas Perempuan.

"Saat ini (16 pekerja bangunan) kami lakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat," tambahnya.

Baca juga: Breaking News! Gedung Bakamla Kebakaran

Dia menyebut, saat ini sekitar pukul 09.30 WIB, pemadam telah masuk ke proses pendinginan. Nantinya setelah proses pemadaman selesai pihaknya langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui apa yang menyebabkan kebakaran tersebut.

"Setelah nanti pendinginan kami akan mulai laksanakan olah TKP kebakaran dan tentunya nanti bersama Puslabfor Mabes Polri," sambungnya.

Sejauh ini, kata Kapolres tak ada korban jiwa dan luka akibat kebakaran tersebut. "Untuk korban jiwa nihil, dari petugas piket melaporkan juga tidak ada korban jiwa," tutupnya.

Topik Menarik