5 Beasiswa S1 Luar Negeri yang Buka Pendaftaran hingga Desember 2024, Siap Daftar?

5 Beasiswa S1 Luar Negeri yang Buka Pendaftaran hingga Desember 2024, Siap Daftar?

Terkini | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 09:17
share

Ini 5 beasiswa luar negeri yang buka pendaftaran hingga Desember 2024. Bagi kamu yang akan segera lulus SMA atau ingin melanjutkan kuliah jenjang Sarjana (S1) di luar negeri, ada beasiswa S1 yang buka hingga bulan Desember 2024. Beasisa apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, smak ya!

5 Beasiswa S1 yang Buka Pendaftaran hingga Desember 2024

1. Global Korea Scholarship (GKS)

Pemerintah Korea memberi kesempatan bagi calon mahasiswa internasional untuk belajar di universitas terbaik mereka melalui beasiswa GKS 2025.

Pendaftaran beasiswa akan ditutup pada 21 September 2024. Cakupan beasiswa: Tunjangan hidup lebih dari Rp 11,5 juta tiap bulan Asuransi kesehatan Biaya tempat tinggal Biaya penelitian Kelas bahasa Korea Biaya ujian TOPIK Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman https://gksscholarship.com/

2. Lester B Pearson Scholarship

University of Toronto sebagai universitas terbaik ke-25 dunia menurut QS World Ranking mengadakan program beasiswa bagi pelajar dari berbagai negara untuk merasakan pengalaman belajar di tempat mereka. Bagi calon mahasiswa yang ingin memulai perkuliahan di UofT pada September 2025 masih berkesempatan untuk mendaftar beasiswa Lester B Pearson hingga 18 Oktober 2024.

Cakupan beasiswa:

Biaya pendidikan

Biaya buku

Biaya tidak terduga

Tempat tinggal selama 4 tahun

Apabila tertarik mendaftar, silahkan kunjungi https://future.utoronto.ca/pearson/about/

Baca juga:Mahasiswa, Ini Tips Susun CV Lolos Beasiswa dan Karier di Luar Negeri

3. Tongarewa International Scholarship

Victoria University of Wellington membuka pendaftaran beasiswa bagi pelajar internasional yang memiliki keunggulan di bidang akademis. Pendaftaran Tongarewa International Scholarship terbagi menjadi 3 gelombang, yakni di bulan November, Mei, dan Agustus. Masuk ke trimester 1, pendaftaran tahun ini akan berakhir di tanggal 1 November 2024.

Cakupan beasiswa:

Biaya pendidikan parsial

Tempat tinggal asrama

Persyaratan lengkap Tongarewa International Scholarship dapat dicek di https://www.wgtn.ac.nz/scholarships/current/tongarewa-international-scholarship

4. HKUST Beyond Academic Admissions Scholarship

Bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi sarjana di bidang sains dan teknologi, dapat mencoba mendaftar program beasiswa yang diadakan oleh The Hong Kong University of Science and Technology (HKUST). Sebagai salah satu universitas top dunia, HKUST akan membuka pendaftaran beasiswa bagi pelajar internasional pada 4 Oktober 2024 dan ditutup pada 24 November 2024.

Cakupan beasiswa:

Biaya pendidikan

Tunjangan hidup setara Rp11,7 juta

Pantau informasi terkait pendaftaran di https://join.hkust.edu.hk/admissions/international-qualifications

5. NL Scholarship (Holland Scholarship)

Ditujukan bagi pelajar internasional dari negara di luar kawasan ekonomi Eropa, Kementerian Pendidikan Belanda membuka pendaftaran beasiswa hingga 31 Desember 2024. Bekerjasama dengan lebih dari 15 universitas di Belanda, para penerima beasiswa dapat memilih kampus tujuan mereka.

Cakupan beasiswa:

Tunjangan setara Rp85 juta di tahun pertama studi

Untuk ketentuan lebih lanjut dapat dilihat di laman resmi https://www.studyinnl.org/finances/nl-scholarship

Topik Menarik