Mansion Sports 9 Ball Open Tournament Beda dari Turnamen Biliar Lain, Ini Alasannya

Mansion Sports 9 Ball Open Tournament Beda dari Turnamen Biliar Lain, Ini Alasannya

Olahraga | sindonews | Jum'at, 20 September 2024 - 23:24
share

Ajang biliarbertajuk Mansion Sports 9 Ball Open Tournament yang saat ini tengah berlangsung di Tangerang cukup menyita perhatian. Gelaran yang didukung PB POBSI itu berbeda dengan turnamen lain karena beberapa alasan.

Turnamen yang diperuntukkan bagi para pemula itu dilangsungkan di Daruma Pool & Coffee, Metropolis Town Square, Tangerang, 20-23 September 2024. Salah satu alasan yang membedakan turnamen ini dengan lainnya ialah total hadiah mencapai Rp153 juta meskipun hanya untuk pemula.

“Ini adalah turnamen pertama yang memberikan hadiah sebesar itu (Rp153 juta) untuk turnamen pemula,” jelas Morry, Humas PB POBSI, Jumat (20/9/2024).

Baca juga; Total Hadiah Rp153 juta, Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024 Ajang Prestisius Pebiliar Pemula

Tak hanya dari segi hadiah, turnamen tersebut juga akan mendatangkan dua sosok besar di dunia biliar pada hari terakhir nanti, Senin 23 September 2024. Mereka ialah juara World Nine-ball Championship 2023, Francisco Sanchez Ruiz, dan juga juara European Open Nine-ball Championship, David Alcaide.

“Itu mereka berdua kami undang khusus untuk menyerahkan hadiah kepada para juara nanti. Turnamen apapun di Indonesia sejauh ini belum pernah pada saat awarding ceremony yang menyerahkan juara dunia dan Eropa,” tegas Morry.

Nantinya, pada hari terakhir itu juga akan ada kombinasi antara olahraga dan juga musik. Para peserta dan juga mereka yang hadir pada hari ketiga nanti akan dihibur oleh penampilan dari Badai The Piano Man.

“Pada saat awarding itu kami akan adakan gala dinner dengan juara dunia dan juga para pemenang. Lalu acaranya ditutup denga konser musik dari Badai The Piano Man,” jelas Morry.

Baca juga; Tingkatkan Kualitas Biliar Tanah Air, PB POBSI Gelar Pelatihan Wasit Biliar Nasional 2022

Tak berhenti sampai di situ saja, gelaran yang diikuti oleh sebanyak 128 peserta ini nantinya akan memberikan kenyamanan lebih pada hari terakhir, Senin (23/9/2024). Menurut Morry, ini belum pernah ada di turnamen mana pun di seluruh dunia.

“Pada hari terakhir tanggal 23 September nanti kami menyediakan jasa pijat atau refleksi gratis untuk para peserta dan tamu. Jadi, mereka yang capek bertanding dan juga menonton akan kami siapkan booth untuk bisa refleksi gratis,” pungkasnya.

Topik Menarik