Kerajaan Inggris Dituduh Crop Foto Meghan Markle di Ucapan Ultah ke-40 Pangeran Harry

Kerajaan Inggris Dituduh Crop Foto Meghan Markle di Ucapan Ultah ke-40 Pangeran Harry

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 17 September 2024 - 14:20
share

Kerajaan Inggris dituduh crop foto Meghan Markle di ucapan ulang tahun ke-40 Pangeran Harry pada Minggu, 15 September 2024. Foto tersebut kemudian dibagikan melalui akun X @royalfamily, yang juga dikomentari Pangeran William dan Kate Middleton.

Dilansir dari Page Six, Selasa (17/9/2024), foto yang diambil pada 2018 itu memperlihatkan Pangeran Harry sedang duduk sambil tersenyum lebar saat mengunjungi Dogpatch Labs di Dublin.

Namun, publik menemukan foto asli tersebut yang menampilkan Harry duduk bersebelahan dengan Meghan. Mantan aktris asal Amerika tersebut terlihat tersenyum tepat di samping sang suami saat mereka duduk di meja bersama orang-orang.

Sementara foto yang diunggah Kerajaan Inggris hanya menampilkan sang pangeran. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa sang Duchess sengaja dihapus dari foto oleh Keluarga Kerajaan.

Foto/Page Six

Baca Juga: 3 Penyebab Pangeran Harry Keluar dari Keluarga Kerajaan Inggris, Salah Satunya karena Rasisme

Foto/Page Six

Namun terungkap bahwa foto putra bungsu Raja Charles III dan mendiang Putri Diana yang dipotong itu, serta foto lengkap yang menampilkan istrinya, diunggah oleh Press Association ke Getty Images pada hari yang sama di 2018.

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengonfirmasi kepada Independent bahwa gambar yang digunakan tidak diubah dan digunakan dalam format yang diterima. Di sisi lain, unggahan ini menandai pertama kalinya dalam tiga tahun Keluarga Kerajaan secara terbuka mengucapkan ulang tahun ke Harry.

"Mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 kepada Duke of Sussex hari ini!" tulis akun @royalfamily.

Selain itu, akun X resmi Pangeran dan Putri Wales, @kensingtonroyal mengunggah ulang pesan tersebut dan menambahkan ucapan selamat ulang tahun.

Baca Juga: Pangeran Harry Menerima Ucapan Ulang Tahun dari Keluarga Kerajaan Inggris, Kecuali William sang Kakak

"Mengucapkan selamat ulang tahun ke-40 kepada Duke of Sussex!" tulis akun @kensingtonroyal.

The Post melaporkan bahwa ayah dua anak itu juga menerima panggilan telepon dari beberapa kerabatnya pada hari istimewanya. Setelah Ratu Elizabeth II meninggal pada September 2022, Charles menerapkan protokol baru yang membatasi unggahan media sosial.

Seperti diketahui pendiri Invictus Games dan bintang Suits tersebut mengundurkan diri sebagai anggota kerajaan yang aktif bekerja pada Januari 2020. Pasangan itu beralasan ingin mandiri secara finansial.

Sejak meninggalkan Inggris dan pindah ke Amerika, Harry memiliki hubungan yang tegang dengan ayahnya dan kakaknya, William. Keduanya bahkan saling menjaga jarak dan tidak bicara saat pemakaman sang paman di Inggris beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 3 Alasan Pangeran Harry Tak Disukai Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Topik Menarik