Rekor Edgar Berlanga Dirusak Canelo, Eddie Hearn: Dia Bintang Besar

Rekor Edgar Berlanga Dirusak Canelo, Eddie Hearn: Dia Bintang Besar

Olahraga | sindonews | Selasa, 17 September 2024 - 05:47
share

Rekor tak terkalahkan Edgar Berlanga dirusak Saul Canelo Alvarez setelah kalah angka mutlak dalam pertarungan pada hari Sabtu di Las Vegas, Amerika Serikat. Kekalahan itu yang pertama dalam karier Edgar Berlanga yang sempat mencatat rekor menang KO 16 kali beruntun di ronde 1.

Namun menurut Eddie Hearn, promotor sang petarung, Edgar Berlanga pantas masuk dalam persaingan dengan nama-nama besar lainnya di kelas menengah super. ''Jika Anda melihat divisi ini sekarang, pertanyaan saya adalah sebutkan petarung yang lebih berharga atau nama yang lebih besar di kelas 168 [selain Canelo],” kata Eddie Hearn dari Matchroom kepada Colm McGuigan dari iFL TV.

Baca Juga: Terence Crawford Atau David Benavidez? Canelo: Saya akan Beristirahat!

''Bagi saya, itu adalah Edgar Berlanga. Anda punya Jaime Munguia. Anda punya Caleb Plant. Anda punya [Jermall] Charlo. Anda punya Diego Pacheco. Namun Edgar, setelah penampilannya itu, dan kepribadiannya serta karismanya juga, saya rasa ia menjadi bintang besar, dan saya sangat bersemangat dengan masa depannya,”lanjut Hearn.

Diego Pacheco juga berada di bawah naungan Matchroom, walau kecil kemungkinan promotor ini akan mengorbankan salah satu petinju kelas menengah super-nya secepat itu, daripada mempertahankan dua pilihan potensial.

Sangat menggoda untuk menyimpulkan bahwa Berlanga, 22-1 (17 KO), akan mendapatkan sebuah laga pembangun kepercayaan diri pada awal 2025. Laga tersebut dapat digelar di tempat asal keluarga Berlanga.“Secara realistis, ia akan kembali pada bulan Februari,” kata Hearn.

''Saya ingin membawanya ke Puerto Rico. Saya kira ia akan meraih kemenangan besar di sana, kembali, menjalani laga yang bagus di kelas 76,2 kg dan kemudian semua nama-nama itu tersedia. Ada begitu banyak pilihan di kelas 76,2 kg. Stoknya telah benar-benar meningkat.”

Topik Menarik