Viral Detik-detik Dokter Keluarkan Jarum Pentul dari Lambung, Tertelan saat Pakai Hijab

Viral Detik-detik Dokter Keluarkan Jarum Pentul dari Lambung, Tertelan saat Pakai Hijab

Berita Utama | sindonews | Senin, 16 September 2024 - 02:30
share

Kisah menegangkan detik-detik seorang dokter mengeluarkan jarum pentul dari lambung viral di media sosial. Benda tersebut tertelan secara tidak sengaja saat pasien mengenakan hijab.

Kejadian ini langsung menyita perhatian netizen setelah dibagikan oleh dokter gastroenterologi, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam melalui akun X pribadinya, @DokterAri.

Dalam unggahannya, dokter tersebut menceritakan proses mengeluarkan jarum dari dalam tubuh pasien, yang berhasil dilakukan melalui tindakan medis yang disebut endoskopi. Ini merupakan fiber optic yang dilengkapi kamera untuk melihat anatomy bagian dalam esofagus dan lambung.

Guru Besar Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo itu mengaku lega akhirnya bisa mengeluarkan jarum pentul yang tertanam di lambung wanita itu meski tanpa proses operasi.

 

Foto/X @DokterAri

Baca Juga: 5 Tanda Lambung Bermasalah, Waspada Sendawa setelah Makan

 

Foto/X @DokterAri

"Alhamdulillah jarum pentul yang sudah tertanam berapa hari bisa dikeluarkan dari lambung tanpa operasi," tulis Dr. Ari melalui akun X @DokterAri dikutip Senin (16/9/2024).

Dr. Ari berharap agar kasus tersebut bisa dijadikan pelajaran. Di mana para wanita harus menghindari kebiasaan berbahaya menggigit jarum pentul ketika akan memakai hijab.

"Menjadi pelajaran buat yang masih menggunakan jarum pentul buat hijab. Jangan menggigit jarum saat mau pasang hijab," sarannya.

Cuitan Dr. Ari langsung menarik perhatian netizen yang dibuat bergidik ngeri. Bahkan, mayoritas dari kalangan wanita berhijab yang ternyata kerap menemukan kasus serupa.

Baca Juga: 8 Ciri-ciri Batuk karena Asam Lambung dan Cara Mengobatinya

"Ngeri ya Allah serem. Aku sejak hamil nggak mau pake jilbab yang perlu jarum pentul lagi," tulis netizen.

"Ampun serem banget liatnya,” kata netizen.

"Ngilu juga ya liatnya bisa-bisanya ketelen ke lambung," komentar netizen.

“Dulu gue pernah juga ga sengaja tertelan jarum pentul. Kondisi lagi main di pantai, lepas hijab karna emang sepi. Nah jarumnya gue kasi ke mulut. Nah pas ombak datang, reflek buka mulut. Alhasil tuh jarum masuk ke tenggorokan. Panik banget tapi Alhamdulillah bisa keluar efek harus muntah,” ujar netizen.

Baca Juga: 9 Ciri-ciri Asam Lambung yang Parah, Waspada Nyeri Dada seperti Serangan Jantung

Topik Menarik