Profil Kompol Rusit Malaka, Perwira Menengah Polri yang 2 Kali Jabat Kapolsek Kramat Jati

Profil Kompol Rusit Malaka, Perwira Menengah Polri yang 2 Kali Jabat Kapolsek Kramat Jati

Terkini | sindonews | Senin, 16 September 2024 - 21:23
share

Kompol Rusit Malaka ternyata 2 kali menjabat Kapolsek Kramat Jati. Tahun 2023, perwira menengah (Pamen) Polri itu memimpin Polsek Kramat Jati dan pada mutasi Polri Agustus 2024 dia kembali menjadi Kapolsek Kramat Jati.

Pada mutasi teranyar, Rusit yang sebelumnya menjabat Kapolsek Makasar digeser kembali ke pos lamanya, Polsek Kramat Jati. Dia menggantikan Kompol Tuti Aini yang dipindahkan menjadi Kasubbagstrabang Bagstrajemen Rorena Polda Metro Jaya.

Baca juga: Profil Kompol Billy Gustiano Barman, Kapolsek Tanjung Priok Miliki Program Polisi Mengajar di Kembangan

Rusit kerap berpindah tugas menjadi Kapolsek. Perwira polisi itu pernah menjabat Kapolsek Bekasi Timur dan Kapolsek Pasar Minggu. Rusit yang kini menjadi Kapolsek Kramat Jati mengacu pada mutasi yang dikeluarkan, Jumat, 9 Agustus 2024.

Surat Telegram mengenai mutasi Polri ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo. Tak hanya Rusit, sebanyak 14 Kapolsek lainnya di wilayah Jakarta dimutasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Jenderal bintang 2 itu melakukan mutasi besar-besaran terhadap Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Dengan kebijakan ini, maka perwira menengah Polri mengemban tugas dan jabatan baru di Korps Bhayangkara.

”Benar, TR tersebut dalam rangka tour of duty dan penyegaran organisasi untuk melayani serta melindungi masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, beberapa waktu lalu.

Topik Menarik