Apa Alasan Rafael Struick Gabung Brisbane Roar FC?

Apa Alasan Rafael Struick Gabung Brisbane Roar FC?

Olahraga | sindonews | Senin, 16 September 2024 - 19:47
share

Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick memilih bergabung dengan tim asal Australia Brisbane Roar FC untuk keluar dari zona nyaman. Tim itu berlaga di kasta teratas di Liga Australia pada musim 2024-2025.

Sebenarnya, kontrak Struick bersama ADO Den Haag sampai dengan 2025. Namun, Brisbane Roar FC berhasil memboyong pemain berposisi penyerang itu dengan status bebas transfer.

Struick mengatakan sudah mengetahui tentang Skuad The Roar -julukan Brisbane Roar. Dia pun sangat terpacu dapat turun laga dengan tim tersebut.

"Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat," kata Struick dilansir dari laman Brisbane Roar, Senin (16/9/2024).

Baca Juga: Rafael Struick Resmi Gabung Brisbane Roar FC: Saya Tak Sabar Memulai!

"Saya senang bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman saya," tambahnya.

Pemain berusia 21 tahun itu akan berusaha memberikan performa terbaiknya saat turun laga bersama Brisbane Roar FC. Hal itu membuatnya berambisi menjadi penyerang haus gol.

"Saya ingin membantu tim sebanyak mungkin dengan kualitas saya, mencetak gol dan memberikan assist," katanya

Sebatas informasi, Struick akan kembali membela Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim itu akan melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Topik Menarik