Menkumham Akui Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Lewat Munaslub

Menkumham Akui Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Lewat Munaslub

Terkini | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 18:28
share

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas mengatakan polemik dualisme Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sudah diselesaikan lewat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9/2024).

Baca Juga : Disebut Ilegal Jadi Ketum Kadin, Anindya Bakrie Pastikan Sudah Sesuai Aturan

Menurutnya, penunjukan Anindya Novyan Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2024-2029 untuk menggantikan Arsjad Rasjid sudah final, mengikuti keputusan seluruh mayoritas pengurus Kadin daerah dan provinsi.

"Kalau kami di Pemerintah ya, ini kan urusan internal Kadin sebenarnya dan sudah diselesaikan lewat dengan keputusan Munaslub yang ada. Dan pemerintah dalam hal ini tentu akan ikut dengan keputusan yang dihasilkan oleh teman-teman di Kadin," katanya dalam konferensi pers di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2024).

Lebih lanjut, Menkumham mengaku akan terus mendukung Kadin sesuai dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1987 yang menyebut bahwa Kadin adalah mitra strategis Pemerintah. Ia pun berharap Kadin bisa menjadi wadah bagi pengusaha untuk melahirkan kebaikan bagi semua rakyat Indonesia.

Baca Juga : Arsjad Rasjid Sebut Munaslub Kadin Anindya Bakrie Ilegal

"Saya berharap ini menjadi wadah untuk kita bersatu. Bersatu padu menjadikan Kadin sebagai satu-satunya wadah dan mitra strategis pemerintah dan ini bisa menjadi kebaikan buat semua rakyat Indonesia," pungkasnya.

Topik Menarik