Biodata Ibunda Mees Hilgers, Linda Tombeng Asli Orang Manado

Biodata Ibunda Mees Hilgers, Linda Tombeng Asli Orang Manado

Olahraga | sindonews | Jum'at, 13 September 2024 - 07:54
share

Mees Hilgers merupakan pemain terbaru yang bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia . Proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia (WNI) itu rencananya akan dibahas pada 17 September 2024 dalam rapat kerja dengan DPR.

Perkembangan mengenai proses naturalisasi pemain tersebut tak lepas dari peran penting Linda Tombeng. Dia adalah ibunda dari Mees Hilgers, yang merupakan asli kelahiran Manado, Sulawesi Utara.

Mees Hilgers bahkan sudah terbiasa menyantap makanan khas Indonesia, yakni soto ayam. Hal itu diketahui saat wawancaranya dengan FC Twente.

"Aku dibesarkan dengan budaya Indonesia dan makanannya," ungkap Mees Hilgers.

Tak banyak informasi yang menceritakan mengenai ibunda dari Mees Hilgers. Yang jelas, darah yang mengalir dari Linda Tombeng inilah yang membuat proses naturalisasi ini sepertinya bakal berlangsung lancar.

Bahkan Presiden Joko Widodo dikabarkan telah menandatangani berkas naturalisasi Mees Hilgers. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

"Alhamdulillah, untuk naturalisasi kemarin sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden. Dari Bapak Presiden harusnya surat itu sudah masuk dikirim mungkin hari ini ke DPR," kata Dito di DPR RI, Kamis (12/9/2024).

Jika proses naturalisasi Mees Hilgers berjalan lancar, maka sudah dipastikan skuad tim besutan Shin Tae-yong membuat tembok pertahanan Timnas Indonesia kian kokoh. Diharapkan, kedatangannya pemain dengan nilai pasar sebesar Rp121,67 miliar, bisa membawa Skuad Garuda lolos ke Piala Dunia 2026.

Topik Menarik