Brian Norman Jr. Juara Dunia Kelas Welter WBO: Jaron Ennis Atau Rp26 Miliar?

Brian Norman Jr. Juara Dunia Kelas Welter WBO: Jaron Ennis Atau Rp26 Miliar?

Olahraga | sindonews | Minggu, 8 September 2024 - 11:33
share

Brian Norman Jr. yang berusia 23 tahun, pemegang juara dunia kelas welter WBO, menghadapi salah satu momen penting dalam hidupnya. Brian Norman Jr berada di persimpangan jalan dalam posisi memilih untuk tidak menghadapi sesama juara yang belum terkalahkan, Jaron Ennis, demi mendapatkan hadiah sebesar USD1,7 juta atau sekitar Rp26 miliar.

Brian Norman (26-0, 20 KO) justru mendapatkan tempat yang jauh lebih menguntungkan melawan petinju Puerto Rico Derrieck Cuevas (27-1-1, 19 KO) dalam laga yang akan berlangsung di Norfolk, Virginia, yang akan disiarkan di ESPN pada tanggal 8 November. "[Norman] mengalami kekalahan yang buruk, ia tidak akan menyentuh angka 1,7 juta dolar lagi," kata analis dan mantan pemegang gelar 63,5 kg Chris Algieri dalam acara "Top Stories" di ProBox TV hari Jumat.

"Apakah ia akan mencapai USD1 juta dalam laga berikutnya? Saya rasa tidak. Ia akan harus melawan beberapa petinju tangguh, dan ada banyak petinju tangguh dalam divisi [welter] itu."

Norman jelas akan memasuki laga melawan Ennis (32-0, 29 KO) di kota kelahiran sang pemegang gelar IBF, Philadelphia, sebagai underdog yang cukup besar, mengingat kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Ennis.Tidak seperti keputusan mantan juara dunia kelas ringan tak terbantahkan, Devin Haney, yang memutuskan untuk melewatkan bayaran lebih dari USD1 juta untuk menghadapi lawan wajib, Sandor Martin, dalam pertandingan wajib 63,5 kg, Norman belum pernah merasakan bayaran yang mendekati angka 7 juta dolar AS.

Namun, seperti petinju lain yang terpaksa mempertimbangkan keuntungan instan dibandingkan dengan jalur karier yang telah direncanakan dan membangun serangkaian bayaran seperti itu, Norman dan timnya - termasuk figur petarung veteran dan manajernya, Jolene Mizzone - memilih untuk bermain dalam jangka waktu yang panjang."Ini adalah risiko yang sangat diperhitungkan - USD1,7 juta untuk melawan seorang monster seperti Jaron Ennis tetaplah USD1,7 juta," kata Algieri. "Anda benar-benar mengandalkan diri Anda sendiri."

Topik Menarik