Hasil Tinju Laga Khatulistiwa: Daud Yordan Pertahankan Sabuk Juara IBA usai KO Hernan Carrizo di Ronde 9

Hasil Tinju Laga Khatulistiwa: Daud Yordan Pertahankan Sabuk Juara IBA usai KO Hernan Carrizo di Ronde 9

Berita Utama | sindonews | Minggu, 8 September 2024 - 04:05
share

Daud Yordan mempertahankan sabuk juara kelas ringan Super IBA. Hasil positif itu diraih usai mengalahkan Hernan Leandro Carrizo dalam pertarungan bertajuk Laga Khatulistiwa yang disiarkan secara live oleh MNCTV dari GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Sabtu (7/9/2024).

Di ronde awal, Daud lebih banyak menunggu momentum untuk melakukan counter pukulan. Benar saja, petinju yang dikenal dengan julukan The Senator berhasil melepaskan pukulan straight dan hook kiri yang membuat Hernan sedikit sempoyongan.

Namun Hernan masih mampu bertahan hingga ronde pertama berakhir. Di ronde kedua, pukulan straight Daud beberapa kali berhasil menyenyuh wajah petinju Argentina tersebut.

Baca Juga: Hasil Tinju Laga Khatulistiwa: Ongen Saknosiwi Menang TKO Lawan Shivam Sharma

Di akhir ronde kedua, Carrizo, yang bermain sedikit terbuka membuat Daud leluasa untuk melepaskan pukulan kombinasi ke area perut dan wajah. Tapi petinju Argentina itu masih berhasil bertahan di atas ring.

Di ronde ketiga, Daud dan Carrizo bermain cukup berimbang. Kedua petinju saling jual beli pukulan.

Di ronde keempat, Daud tampil cukup dominan. Petinju kelahiran 10 Juni 1987 itu tampil jauh lebih berani untuk menggempur pertahanan terbuka Carrizo.

Tapi Carrizo mampu melakukan counter pukulan dengan baik. Bahkan hidung Daud terlihat mengeluarkan darah setelah menerima pukulan.

Di ronde kelima, Daud seakan mengganti strategi dengan menguras fisik lawannya terkuras melalui pertarungan jarak dekat. Saat stamina lawan mulai menurun, The Senator berhasil melepaskan pukulan uppercut ke wajah Carrizo.

Tapi kedua petinju masih mampu bertahan. Di ronde keenam dan ketujuh, pertarungan semakin seru saat kedua petinju bermain dengan jarak dekat. Jual beli pukulan terjadi, tapi Daud sejauh ini masih berjuang untuk menganvaskan lawannya tersebut.

Di ronde kesembilan, Daud akhirnya menyelesaikan pertarungan dengan kemenangan KO. Kemenangan ini membuat Daud membarui rekor pertarungannya menjadi 43 (31 KO) dan empat kali menelan kekalahan.

Sementara bagi Hernan, ini adalah kekalahan kedua dari 19 pertarungan yang dijalaninya.

Topik Menarik