Hector Souto Sudah Tak Sabar Bawa Timnas Futsal Indonesia Terbang Tinggi

Hector Souto Sudah Tak Sabar Bawa Timnas Futsal Indonesia Terbang Tinggi

Olahraga | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 23:17
share

Federasi Futsal Indonesia (FFI) memperkenalkan Hector Souto secara resmi sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia. Juru taktik asal Spanyol itu mengaku sudah tidak sabar untuk membawa Timnas Futsal Indonesia berjaya.

Acara perkenalan Hector Souto dilakukan di iNews Tower It.3 Training Room 1 dan 2, Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (7/9/2024) malam WIB. Acara itu turut dihadiri Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Michael Victor Sianipar, dan Iwan Saktiawan selaku perwakilan dari sponsor utama, Specs Indonesia.

Hector Souto siap mengarungi perjalanannya bersama Timnas Futsal Indonesia. Eks pelatih Bintang Timur Surabaya ini juga menyatakan siap untuk memenuhi target yang telah diberikan oleh FFI. Di mana, salah satu target itu adalah membawa Timnas Futsal Indonesia naik peringkat.

Baca Juga: FFI Resmi Perkenalkan Hector Souto sebagai Pelatih Anyar Timnas Futsal Indonesia

"Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan ini bersama Timnas Futsal Indonesia. Kami akan bekerja keras untuk mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu meningkatkan peringkat tim dan meraih prestasi di berbagai kompetisi," kata Hector Souto di Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Juru taktik asal Spanyol ini bertekad untuk membentuk skuad yang solid. Sebab, Hector Souto ingin membawa Timnas Futsal Indonesia terbang tinggi ke kancah internasional.

"Kami akan membangun tim yang memiliki kerjasama yang solid, kekuatan individu yang luar biasa, serta tekad yang tak tergoyahkan untuk meraih kemenangan," tutur dia.

Baca Juga: FFI Belum Berencana Cari Pemain Keturunan untuk Timnas Futsal Indonesia: Masih Banyak Bibit-bibit Potensial

Sejatinya, Hector Souto bukanlah sosok asing bagi pencinta futsal Indonesia. Pasalnya, dia merupakan mantan pelatih Bintang Timur Surabaya. Dia sukses membawa tim asal Surabaya itu juara dua kali Liga Futsal Profesional dan AFF Futsal Cup 2022.

Pencapaian itu bisa dibilang menjadi salah satu alasan FFI memercayakan Hector Souto sebagai juru taktik Timnas Futsal Indonesia yang baru. Mengingat itu tadi, Hector Souto sudah cukup paham ekosistem futsal di Indonesia.

Hector Souto telah memanggil sebanyak 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia di Malang. Persiapan itu dilakukan untuk menatap agenda terdekat, yakni Piala AFF Futsal 2024 pada November mendatang.

Topik Menarik