Arab Saudi Ditahan Imbang Timnas Indonesia, Saad Al Harithi: Solusi Terbaik Pecat Roberto Mancini

Arab Saudi Ditahan Imbang Timnas Indonesia, Saad Al Harithi: Solusi Terbaik Pecat Roberto Mancini

Olahraga | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 19:01
share

Saad Al Harithi mendesak agar Roberto Mancini dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Arab Saudi . Permintaan itu muncul usai Arab Saudi ditahan imbang Timnas Indonesia 1-1 pada laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024).

Hasil imbang ini membuat pencinta sepak bola Arab Saudi geram, tak terkecuali Saad Al Harithi. Eks pemain Green Falcon ini mendesak PSSI-nya Arab Saudi untuk memecat Mancini.

Menurutnya, juru taktik asal Italia tidak membuat Arab Saudi mengalami peningkatan kendati punya segudang pengalaman. "Menurut saya, solusi terbaik adalah Mancini harus meninggalkan posisi sebagai pelatih kepala tim nasional Saudi, tetapi dengan syarat penggantinya sudah siap. Hasil-hasil yang dicapai Roberto Mancini tidak cukup untuk mempertahankannya bersama Arab Saudi," kata Saal Al Harithi, dilansir dari Winwin, Sabtu (7/9/2024).

"Jika dibandingkan dengan hasil dari pelatih Prancis, Herv Renard, ada penurunan besar dan signifikan. Hasil di bawah Renard jauh lebih baik, dan terlepas dari hasilnya, level permainan secara teknis juga jauh lebih tinggi, lanjutnya.

Saad Al Harithi juga menyinggung pernyataan-pernyataan dari Mancini. Kata dia, Mancini seakan-akan memandang skuadnya sebelah mata. Kemudian juga, dinilai eks pelatih Manchester City itu tidak bisa memilih pemain terbaik untuk skuad Green Falcon.

"Pernyataan Mancini sebelum dan sesudah pertandingan memberi kita gambaran bahwa dia tidak percaya pada para pemainnya, dan dia selalu mencoba untuk meremehkan mereka, seolah-olah mengatakan bahwa mereka tidak mampu bersaing melawan tim-tim besar," bebernya.

"Mancini seringkali gagal dalam memilih pemain sebelum pertandingan, dan gaya permainannya tidak cocok dengan para pemain. Ini adalah masalah yang jelas terlihat di setiap pertandingan. Di sini saya bertanya, apakah pelatih benar-benar ingin meningkatkan kinerja tim nasional atau tidak?," lanjut Saad Al Harithi.

Hasil imbang kontra Timnas Indonesia membuat Arab Saudi berada di posisi tiga pada klasemen sementara Grup C. Selanjutnya, Green Falcon akan melawan China di Stadion Dalian Souyuwan pada Selasa (10/9/2024) mendatang.

Topik Menarik