Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2024: Francesco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Jatuh

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2024: Francesco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Jatuh

Olahraga | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 16:57
share

Francesco Bagnaia meraih pole position pada kualifikasi MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano, Sabtu (7/9/2024) sore WIB. Pembalap Ducati Lenovo itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,304 detik.

Sebanyak 13 pembalap memulai sesi kualifikasi 1 (Q1) yang berlangsung selama 15 menit. Fabio Di Giannantonio dari Enduro VR46 memimpin dengan catatan waktu 1 menit 31,472 detik.

Catatan waktu itu bisa dipatahkan oleh Brad Binder dengan waktu 1 menit 31,148 detik. Binder dibuntuti Alex Marquez, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, dan Di Giannantonio.

Pada akhirnya, Alex Marquez dan Binder sukses menjadi dua rider yang finis teratas di sesi Q1. Mereka pun berhak lanjut berjuang ke sesi kualifikasi 2 (Q2) untuk memperebutkan pole position.

Pada sesi Q2, Francesco Bagnaia sukses memimpin dengan catatan waktu 1 menit 30,928 detik. Rider yang akrab disapa Pecco itu dibuntuti oleh Pedro Acosta dan Alex Marquez.

Sementara, Jorge Martin mampu menempel Bagnaia karena melesat ke posisi dua. Persaingan sengit pun terjadi. Franco Morbidelli sukses menggeser Martin dari posisi dua. Tak lama berselang, posisi Martin kembali digeser oleh Marco Bezzecchi.

Sementara, Bagnaia masih memimpin sesi dengan mempertajam waktunya menjadi 1 menit 30,304 detik. Memasuki lima menit akhir, Marc Marquez mengalami nasib sial karena tergelincir.

Hasil akhirnya, Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dan akan memulai balapan dari posisi pertama. Kemudian Morbidelli finis di posisi dua dan Bezzecchi di posisi tiga.

Topik Menarik