Apresiasi Camaro Futsal Competition 2024, FFI Dukung Kolaborasi Swasta dan Insan Pers Majukan Futsal Indonesia

Apresiasi Camaro Futsal Competition 2024, FFI Dukung Kolaborasi Swasta dan Insan Pers Majukan Futsal Indonesia

Olahraga | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 15:45
share

Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengapresiasi perhelatan Capital Market Journo (Camaro) Futsal Competition 2024 yang dihelat untuk ketujuh kalinya. Perhelatan kompetisi futsal yang diikuti oleh pihak korporasi swasta di pasar modal Indonesia beserta insan pers, diharapkan FFI guna memajukan futsal Indonesia.

Sekretaris Jenderal FFI, Michael Victor Sianipar mengungkapkan lembaganya mendukung selalu kompetisi futsal yang disemarakkan oleh rekan-rekan korporasi bursa efek dan wartawan pasar modal tersebut.

"Kami mendorong agar kegiatan kompetisi futsal seperti Camaro Futsal Competition ini agar lebih banyak. Karena kompetisi ini bisa melibatkan peran turut serta swasta dan insan pers dalam memeriahlan futsal," terang Michael selepas pembukaan acara kompetisi, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga: Kisah Tijjani dan Eliano Reijnders: Kakak Bela Belanda, Adik Pilih Timnas IndonesiaKompetisi yang dihelat di Goedang Futsal Kalimalang, Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, dilihat Michael, dapat melahirkan punggawa yang mahir bermain futsal, meski bukan dari kalangan profesional.

"Ini kompetisi futsal yang dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2017. Saya rasa kompetisi seperti ini dapat mendorong masyarakat untuk memiliki ketertarikan berolahraga futsal," katanya.

Ditemui dalam waktu yang berbeda, Ketua pelaksana Camaro Futsal Competition 2024, Achmad Fauzi mengungkapkan kompetisi ini merupakan tradisi silaturahim antara para pewarta dengan stakeholder yang ada di pasar modal Indonesia. Fauzi mengatakan, kompetisi tersebut dijadikan sebagai ajang interaksi selain konferensi pers atau wawancara dalam keseharian.

Baca Juga: Camaro Futsal Competition 2024, Galang Sinergitas Stakeholder Pasar Modal dan Wartawan

"Kompetisi futsal ini sudah tujuh kali diadakan ya, tujuan kita sih supaya sinergi saja antara stakeholder dengan para wartawan. Jadi tidak hanya konferensi pers, tetapi dalam bingkai sportivitas seperti futsal ini," jelas Fauzi.

Fauzi mengungkapkan dalam perhelatan Camaro futsal competition ketujuh ini, terdapat 24 tim yang berkompetisi, dengan total hadiah sebesar Rp70 Juta.

"Kita ada 16 tim korporasi dan 8 tim dari wartawan, peserta semuanya hanya dari Jakarta saja," jelas Fauzi.

Lebih lanjut, Fauzi mengatakan Camaro Futsal Competition ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. Dalam setiap perhelatan kompetisi ini, dia menuturkan semangat sportivitas antar wartawan dan korporasi di pasar modal, dapat terus terbina sehingga terbingkai dalam sinergisitas jangka panjang.

"Untuk kompetisi tahun ini, yang paling berbeda kita punya maskot terbaru dan tak lupa hadiah yang lebih banyak pada Camaro Futsal Competition 2024 ini," tegas Fauzi.

Diketahui, perhelatan Camaro Futsal Competition 2024 ini turut pula dihadiri Sekretaris Jenderal FFI, Michael Victor Sianipar; Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK, Hasan Fawzi; Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik dan sejumlah perwakilan stakeholder pasar modal lainnya.

Topik Menarik