6 KO Tercepat dalam Sejarah Tinju, Phil Williams Jatuhkan Burke 10 Detik

6 KO Tercepat dalam Sejarah Tinju, Phil Williams Jatuhkan Burke 10 Detik

Olahraga | sindonews | Minggu, 7 Juli 2024 - 16:01
share

JAKARTA - Johnny Fisher telah mengejutkan banyak orang dengan mengalahkan Alen Babic hanya dalam waktu 36 detik dalam pertandingan terbesarnya di Copper Box di London.

Pertandingan berlangsung cepat itu membuat banyak orang terkejut dan kagum dengan apa yang terjadi.

Namun, itu bukan satu-satunya KO tercepat. Ada banyak petinju yang sukses melesatkan pukulan telak dalam beberapa detik hingga lawan tersungkut.

KO Tercepat dalam Sejarah Tinju

6. Johnny Fisher 36 Detik

Johnny Fisher menjatuhkan Alen Babic hanya dalam waktu 36 detik dalam pertandingan terbesarnya di Copper Box di London.

"Ini adalah salah satu malam paling istimewa dalam karier dan hidup saya malam ini, dipersiapkan dengan cara yang belum pernah saya lakukan sebelumnya dan ini menunjukkan level apa yang bisa saya capai. Saya akan terus maju, percaya pada Tuhan, pelatih saya, tim saya," tutur Fisher.

5. Gerald McClellan 20 Detik

Gerald McClellan adalah mantan Juara Dunia Kelas Menengah WBC. Dia menghentikan Julian Jackson di ronde kelima untuk mengamankan gelar pada Mei 1993. Pertahanan kejuaraan pertamanya terjadi pada Agustus 1993, ketika Jay Bell menantangnya untuk mendapatkan tali emas seberat 160 pon. Namun G-Man berhasil mengalahkan penantangnya dengan cepat dengan mencatatkan KO tercepat kelima dalam sejarah tinju dengan KO Bell dalam waktu 20 detik.

4. David Tua 19 Detik

David Tua, atlet Samoa-Selandia Baru menjadi terkenal pada 1990-an karena kekuatannya yang luar biasa, yang berhasil mencetak KO atas 18 dari 22 lawannya. Pukulan luar biasa ini juga membuka peluang baginya untuk meraih gelar juara dunia saat melawan John Ruiz pada Maret 1996 untuk memperebutkan gelar Kelas Berat Internasional WBC, dan Tua tidak mengecewakan, bahkan dia masuk mencetak KO tercepat dalam sejarah tinju.

3. Daniel Jimenez 17 Detik

Daniel Jimenez dari Puerto Rico mungkin tidak memiliki rekor sempurna dalam perjalanannya untuk menjadi juara dunia karena kekalahan awal yang dideritanya dalam kariernya, namun dia jelas mengukir nama di divisi 122 pon dan memenangkan gelar Kelas Bantam Super WBO pada Oktober 1993 dengan menghentikan Felix Garcia Losada dalam pertarungan kejuaraan.

Namun kemenangan paling bersejarah Jimenez terjadi dalam mempertahankan gelar ketiga melawan Harald Geier pada September 1994. La Cobra membungkam penonton tuan rumah di Austria, yang jelas mendukung Geier untuk menang.

Dia hanya membutuhkan 17 detik dan satu pukulan untuk secara resmi mengklaim kemenangan dan mencatatkan KO tercepat dalam sejarah tinju.

2. Zolani Tete 11 Detik

Salah satu penyelesaian KO tercepat dalam sejarah tinju, ketika Zolani Tete menghancurkan Siboniso Gonya pada November 2017, yang berlangsung di SSE Arena di Belfast, Irlandia Utara. Kemenangan tersebut membuat Tete tidak hanya meraih gelar Juara Dunia Kelas Bantam WBO, juga KO tercepat dalam sejarah tinju.

Burke membuat kesalahan besar untuk memulai pertandingan dengan menyerbu ke arah Williams dengan melayangkan pukulan saat pertahanannya melemah, saat Drill membuatnya membayar dengan hook kanan yang kejam ke dagu yang membuatnya terjatuh ke permukaan kanvas terlebih dahulu.

Burke tak mampu mengalahkan hitungan delapan detik dari wasit karena ia masih terlihat linglung akibat dampak pukulan tersebut. Setelah kekalahan dari Williams ini, Burke hanya tampil dalam dua pertarungan lagi yang juga ia kalahkan sebelum menyebutnya sebagai karier.

Topik Menarik