Presiden FIFA Puji Timnas Indonesia: Banggalah Terus dengan Tim Kesayangan Anda!

Presiden FIFA Puji Timnas Indonesia: Banggalah Terus dengan Tim Kesayangan Anda!

Olahraga | semarang.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 13:10
share

PARIS, iNewsSemarang.id - Presiden FIFA Gianni Infantino memberi pujian kepada Timnas Indonesia. Dia mengatakan sepakbola Indonesia berjalan ke arah yang benar.

Pujian tersebut disampaikan Infantino saat menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Kehadiran pria asal Swiss-Italia ini pun disambut petinggi Federasi Indonesia dan Guinea, yakni Erick Thohir (Indonesia) dan Bouba Sampil (Guinea).

Senang sekali bisa berada di Prancis, Clairefontaine, bersama Presiden Persatuan Sepak Bola Indonesia dan Federasi Sepak Bola Guinea, Erick Thohir dan Bouba Sampil, untuk menyaksikan tim final lolos ke turnamen sepak bola putra Olimpiade Paris 2024, tulis Infantino dalam akun Instagramnya, Kamis (9/5/2024).

Pesan saya kepada semua pencinta sepakbola di Indonesia. Banggalah terus dengan tim kesayangan Anda dan terus memberi dukungan dengan semangat yang sama. Sebab, mereka bergerak ke arah yang benar, ujarnya.

Infantino juga memuji perjuangan anak-anak Garuda Muda meski akhirnya gagal meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine, Prancis. Dapat dibilang, mereka gagal lolos ke Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis. Terima kasih kepada semua orang PSSI yang dipimpin presiden Erick Thohir atas kerja keras yang telah dilakukan sejauh ini. FIFA akan terus mendukung Anda, tegasnya.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan tipis 0-1 dari Guinea U-23. Adapun satu gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari dicetak Ilaix Moriba melalui titik putih di menit ke-29.

Penalti yang diberikan wasit Francois Letexier pun menjadi pertanyaan. Sebab, pelanggaran yang dilakukan Witan Sulaeman kepada pemain Guinea U-23 terjadi di luar kotak penalti!

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Kekalahan ini terasa pahit bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab, hasil ini membuat Skuad Garuda Muda gagal mendapat tiket terakhir Olimpiade Paris 2024.

Walau kalah, para pemain serta jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia U-23 sangat layak diberikan apresiasi setinggi langit. Pencapaian tim besutan Shin Tae-yong ini sudah sangat jauh melampaui target.

Hal itu karena target yang diberikan Skuad Garuda Muda adalah menembus perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Ditambah lagi, dalam perjalanannya Timnas Indonesia U-23 sukses menumbangkan Australia dan Korea Selatan.

Topik Menarik