Rizky Ridho Absen Bela Indonesia Vs Irak di Piala Asia U-23 2024, Dewangga Bilang Begini

Rizky Ridho Absen Bela Indonesia Vs Irak di Piala Asia U-23 2024, Dewangga Bilang Begini

Olahraga | semarang.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 06:20
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Rizky Ridho dipastikan absen dalam laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Irak U-23 pada perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024. Sang kapten absen karena hukuman kartu merah saat melawan Uzbekistan di babak semifinal.

Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-23. Dia optimistis Timnas Indonesia mampu mengalahkan Timnas Irak U-23.

Sebagai debutan, Timnas Indonesia U-23 membuat kejutan dengan melangkahkan kaki hingga semifinal. Tim Merah Putih bahkan mampu menyingkirkan Timnas Korea Selatan U-23 di perempatfinal sebelum akhirnya kalah dari Timnas Uzbekistan U-23 di semifinal.

Dewangga yang selalu menyaksikan perjuangan teman-temannya mengaku senang karena Timnas Indonesia U-23 bisa melaju sampai sejauh ini. Pemain berusia 22 ini berharap rekan-rekannya bisa merebut tiket Olimpiade Paris 2024.

“Selama saya nonton timnas, mau jam berapa pun mainnya saya tonton. Perjuangan anak-anak sangat luar biasa,” kata Dewangga saat ditemui wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (30/4).

“Apalagi lawannya Korea dan lain-lain yang levelnya di atas kita. Saya apresiasi sekali anak-anak, semoga di perebutan tiket olimpiade kita bisa dapat,” lanjut penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu.

 

Di laga kontra Irak, Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan sosok kapten Rizky Ridho karena diganjar kartu merah saat melawan Uzbekistan. Walau begitu, Dewangga tetap yakin Skuad Garuda Muda bisa mencuri kemenangan di laga pamungkas lawan Irak U-23.

“Saya optimis sekali, walau pun kita tahu ada (Rizky) Ridho yang absen karena kartu merah. Tapi saya optimis Indonesia pasti menang,” terang Dewangga.

Duel Timnas Indonesia U-23 versus Irak U-23 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB. Laga yang sangat penting bagi kedua tim karena memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui, juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024 otomatis mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Namun tim peringkat keempat masih punya peluang untuk meraih satu tiket.

Untuk meraihnya, mereka harus melewati babak playoff dengan menghadapi wakil Afrika, Timnas Guinea U-23. Babak playoff itu akan berlangsung di Jepang pada 9 Mei mendatang.
 

Topik Menarik