Yovie Widianto Resmi Dilantik sebagai Staf Khusus Presiden

Yovie Widianto Resmi Dilantik sebagai Staf Khusus Presiden

Seleb | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:40
share

JAKARTA — Musisi Yovie Widianto dilantik sebagai Staf Khusus Presiden Prabowo Subianto pada Selasa, 22 Oktober 2024, di Istana Kepresidenan, Jakarta. Proses pelantikan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.30 WIB.

Setelah tiba di Istana, Yovie menjelaskan bahwa tugasnya sebagai Staf Khusus Presiden berbeda dari menteri. Ia akan berfokus pada memberikan masukan kepada Presiden terkait pemberdayaan ekonomi kreatif. 

"Kalau di kementerian, fokusnya lebih pada pelaksanaan dan regulasi, sedangkan di sini, saya akan membantu presiden dalam strategi ekonomi kreatif yang tidak terbatas pada satu kementerian," ujarnya dalam tayangan live iNews.

Yovie Widianto Dilantik sebagai Staf Khusus Presiden
Yovie Widianto Dilantik sebagai Staf Khusus Presiden

Yovie berharap, pengalaman puluhan tahunnya di industri kreatif, khususnya musik, dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia. 

"Semoga pengalaman saya selama bekerja bisa memberikan masukan yang baik untuk pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan," tambahnya.

Selain Yovie Widianto, hari ini juga akan dilantik sejumlah publik figur lainnya, termasuk Raffi Ahmad dan Gus Miftah. Raffi Ahmad akan menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, sedangkan Gus Miftah akan menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.

Jabatan utusan khusus ini diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 137 Tahun 2024, yang menyebutkan bahwa mereka akan mendapatkan fasilitas keuangan setara menteri.

Topik Menarik