Giring Ganesha Jadi Wakil Menteri Kebudayaan di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Giring Ganesha Jadi Wakil Menteri Kebudayaan di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Seleb | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 22:04
share

JAKARTA - Politisi Giring Ganesha baru saja diumumkan menjadi Wakil Menteri Kebudayaan di Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo Subianto. Acara pengumuman dilakukan di Istana Negara, Minggu (20/10/2024).

Giring tiba di Istana Negara tadi jelang pengumuman menteri kabinet Presiden Prabowo Subianto pada Minggu (20/10/2024). Setelah prosesi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo-Gibran Rakabuming akan mengumumkan calon menteri yang akan bergabung di kabinet.

Giring Ganesha tiba di Istana sekitar pukul 19.40 WIB. Nampak musisi sekaligus mantan vokalis band Nidji ini hadir dengan batik coklat dan berjalan menuju Istana Negara.

Giring yang menebar senyuman pun masih enggan membocorkan posisi atau jabatan apa yang akan diembannya di kabinet Prabowo-Gibran ini.

Sebelum diumumkan menjadi Wakil Menteri Kebudayaan, Giring masih belum membocorkan tugas yang diembannya.

“Nanti lah, biar Pak Presiden saja. Bismillah ya,” kata Giring sebelum pengumuman di Istana Negara, Minggu (20/10/2024).

Sembari berjalan, Giring mengatakan ada kemungkinan dirinya ditempatkan di Kementerian sebagai Wakil Menteri. Namun, dia belum membeberkan posisi seperti apa yang akan diembannya.

 

Dia mengungkap publik dan awak media bisa mendengarkan langsung keputusan dari Presiden Prabowo terkait pengumuman para calon Menteri dan Wakil Mentari untuk kabinet Prabowo-Gibran ini. 

“Kementerian, Wakil Menteri. Nanti saja ya,” kata dia.

Sementara itu, para calon pengisi kabinet Prabowo-Gibran telah tiba di Istana. Diketahui sejumlah tokoh seperti Airlangga Hartarto, Taufik Hidayat, hingga Nasaruddin Umar telah tiba di Istana Negara jelang pengumuman ini.

Para calon pengisi kabinet ini nampak menebar senyuman hangat. Namun, mereka masih enggan membocorkan posisi maupun instansi yang akan mereka duduki. Mereka menunggu pengumuman secara resmi oleh Presiden Prabowo Subianto.

Sebagai informasi, Presiden RI Prabowo Subianto tengah mengumumkan para pengisi kabinet di pemerintahannya. Besok pada Senin, (21/10/2024), Prabowo akan melangsungkan pelantikan para calon menteri ini. Adapun pelantikan Wakil Menteri yang akan disusul pada sore harinya.
 

Topik Menarik