Uya Kuya Janji Tak Akan Korupsi: Nama Baik Saya Sudah Terjaga Puluhan Tahun

Uya Kuya Janji Tak Akan Korupsi: Nama Baik Saya Sudah Terjaga Puluhan Tahun

Seleb | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 08:06
share

JAKARTA - Uya Kuya, yang terpilih sebagai anggota DPR periode 2024-2029, dengan tegas memastikan bahwa dirinya tidak akan terlibat dalam korupsi. Kepercayaan diri ini bukan tanpa alasan.

Selama puluhan tahun berkarier di dunia hiburan, Uya selalu menjaga reputasi baiknya dan tidak ingin mencoreng nama baik yang telah dibangunnya hanya karena jabatan sebagai anggota DPR.

"Saya ini sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia hiburan, dan alhamdulillah nama saya selalu baik. Tidak ada cerita Uya Kuya punya nama buruk di dunia artis, jadi saya harus menjaga itu," ujar Uya Kuya saat ditemui di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Uya Kuya Janji Tak Akan Korupsi : Nama Baik Saya Sudah Terjaga Puluhan Tahun

Uya menegaskan bahwa nama baik yang telah ia bangun selama 20 tahun di dunia hiburan tidak akan ia korbankan demi perilaku korupsi. Ia mengaku benar-benar ingin mengabdi kepada masyarakat setelah menjadi anggota DPR, bukan mencari keuntungan pribadi.

"Nama baik yang sudah saya jaga selama 20 tahun, masa iya harus rusak karena korupsi? Sekarang, jadi anggota DPR itu niat saya untuk benar-benar mengabdi kepada masyarakat," tambah Uya.

Lebih lanjut, Uya mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki ambisi untuk mencari uang melalui jabatan di DPR. Sebab, penghasilannya sebagai artis sudah lebih dari cukup dan bahkan setara dengan gaji bulanan seorang anggota DPR.

"Saya sudah cukup punya penghasilan, alhamdulillah lebih dari cukup. Kalau soal uang, jadi artis saja sudah cukup, bahkan untuk artis di level saya, penghasilannya jauh lebih besar dari anggota DPR. Silakan cek sendiri, tergantung level artisnya," kata Uya dengan percaya diri.

Uya juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencampurkan urusan bisnis dengan tugasnya sebagai anggota DPR. Menurutnya, seorang anggota DPR tidak seharusnya mengejar proyek demi kepentingan pribadi.

"Kalau sudah di DPR, jangan campurkan bisnis dengan proyek. Bisnis ya tetap bisnis, jangan sampai jadi anggota DPR hanya untuk mengejar proyek pribadi," jelas Uya.

 

Meski demikian, Uya Kuya menyadari bahwa masih ada sebagian masyarakat yang ragu terhadap artis yang beralih profesi menjadi anggota DPR. Ia meminta masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada para artis seperti dirinya untuk membuktikan kinerja mereka sebagai wakil rakyat.

"Memang masih banyak yang skeptis terhadap artis yang jadi anggota DPR. Tapi berikanlah kesempatan kepada kami untuk menunjukkan kerja kami di DPR," tutup Uya Kuya.

Topik Menarik