Ruben Onsu Marah Besar Perceraiannya Disebut karena Perselingkuhan : Jangan Fitnah

Ruben Onsu Marah Besar Perceraiannya Disebut karena Perselingkuhan : Jangan Fitnah

Seleb | okezone | Kamis, 3 Oktober 2024 - 13:30
share

JAKARTA - Ruben Onsu mengungkapkan kekesalannya terhadap pemilik akun TikTok @logikabangokta yang membahas soal perceraiannya. Akun tersebut awalnya bermaksud memberikan edukasi hukum terkait perceraian dengan menggunakan kasus perceraian Ruben dan Sarwendah sebagai contoh. 

Namun, Ruben merasa konten tersebut justru menyesatkan karena melibatkan isu orang ketiga, bahkan menyeret nama anak angkatnya, Betrand Peto.

Ruben merasa keberatan karena dalam konten itu disebutkan bahwa perceraian mereka terjadi akibat adanya orang ketiga, padahal hal itu tidak ada dalam gugatan cerainya. Ia menegaskan bahwa narasumber dalam video tersebut hanya mengira-ngira tanpa mengetahui fakta sebenarnya.

Ruben Onsu Marah Besar Perceraiannya Disebut karena Perselingkuhan : Jangan Fitnah!

"Bapak-bapak dalam video itu, dengar ya, jangan terus melibatkan anak saya. Konten yang awalnya punya tujuan edukasi kini saya anggap berisi informasi yang salah atau sok tahu, karena sudah membawa-bawa nama anak saya. Saya tegaskan lagi, dalam gugatan tidak ada urusan orang ketiga, apalagi penyebabnya karena anak saya," kata Ruben, yang dikutip dari unggahan di akun Instagramnya @ruben_onsu pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Ruben merasa bahwa konten tersebut mencemarkan nama baik keluarganya dan merugikan mereka. Ia menekankan bahwa proses sidang perceraian bersifat tertutup, sehingga tak ada yang berhak menyimpulkan penyebab perceraian mereka, apalagi menyebarkannya di media sosial.

"Sidang perceraian itu tertutup untuk umum. Jadi, jika ada orang luar yang berpura-pura paham soal apa yang terjadi hingga terjadi perceraian, lalu menyebarkannya di media sosial, itu sama saja dengan fitnah dan perbuatan melawan hukum. Jangan menjadikan 'ISU' sebagai kebenaran," tegasnya.

Ruben juga menyebutkan bahwa pengacaranya, Minola, yang mengetahui seluruh detail perceraian mereka, tidak pernah membuat konten serupa. Hal ini semakin membuatnya kesal karena nama anaknya ikut diseret dalam masalah yang sebenarnya sangat pribadi ini.

"Pengacara saya, @minola6000, bahkan tidak membuat konten seperti ini meskipun beliau tahu semuanya," tambah Ruben.

Ruben merasa perlu berbicara karena memikirkan dampak yang akan ditanggung anaknya ketika melihat namanya dikaitkan dengan perceraian orangtuanya. Ia pun berharap semua pihak bisa memahami perasaannya sebagai orang tua yang sedang melalui masa sulit.

"Maaf kalau saya harus repost video bapak, karena dalam pembahasan bapak juga ada video kami. Di sini, saya menggunakan hak suara saya juga. Coba pikirkan bagaimana perasaan anak kami ketika melihat ini menjadi jejak digital yang buruk," jelasnya.

 

Bagi Ruben, perceraian adalah cobaan berat dalam hidupnya bersama Sarwendah, dan mereka membutuhkan waktu untuk memulihkan diri tanpa diganggu oleh orang lain yang terus membahas masalah mereka. Meski kesal, Ruben tetap mendoakan yang terbaik bagi orang-orang yang terlibat dalam video tersebut.

"Kami hanya ingin pulih dan melanjutkan hidup kami tanpa merugikan atau menyakiti orang lain. Bolehkah kami bernafas sejenak dari cobaan ini? Ini bukan drama seperti yang bapak tulis di caption. Saya tetap mendoakan yang baik untuk bapak-bapak, semoga apa yang terjadi pada kami tidak terjadi pada keluarga bapak. Amin. Maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan," tutup Ruben.

Topik Menarik