Tengku Dewi Putri Ungkap Alasan Lahiran dan Akikah Didampingi Andrew Andika

Tengku Dewi Putri Ungkap Alasan Lahiran dan Akikah Didampingi Andrew Andika

Seleb | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 16:45
share

JAKARTA - Tengku Dewi Putri terlihat berdampingan dengan Andrew Andika dalam prosesi akikah anak keduanya, Zeya Savannah Luv yang berlangsung baru-baru ini. Padahal, saat ini Dewi dan Andrew tengah berada dalam proses perceraian.

Terkait hal itu, Dewi mengaku bahwa momen tersebut sempat mengganggu pikirannya. Dia bahkan sempat merasa bingung apakah akan mengizinkan Andrew menemaninya saat proses persalinan serta momen akikah putrinya atau tidak.

"Karena ini yang dari kemarin itu yang jadi trigger aku. Kepikiran gitu. 'Eh bentar gimana nih lahiran harus ada bapaknya nggak? Terus nanti abis lahiran ada Akikah lagi nih'," ungkap Tengku Dewi dikutip dari Instagram @rumpi_ttv, Minggu (15/9/2024).

Tengku Dewi Putri Ungkap Alasan Lahiran dan Akikah Didampingi Andrew Andika (Foto: Instagram/tengkudewiputri_tdp)


Namun, Tengku Dewi akhirnya merasa bahwa dirinya harus memenuhi hak putrinya untuk terus merasakan kasih sayang kedua orangtuanya secara utuh, bukan hanya salah satunya. Sehingga, Andrew harus ada di momen penting dalam kehidupan putrinya.

"Aku enggak mau menghilangkan hak anak aku. Karena dia enggak salah lahir di dunia ini, aku pengin dia tetap dapat kasih sayang kedua orangtuanya," imbuhnya.


Tengku Dewi merasa momen akikah putrinya tetap harus dihadiri Andrew, sama seperti saat dirinya melahirkan. Meski Tengku Dewi paham betul resikonya bahwa dirinya akan menuai cibiran dan komentar negatif.

Lagipula dia tak peduli dengan respons netizen, yang terpenting baginya adalah kebahagiaan anaknya.

"Nah lahiran papanya ada. Masa Akikahnya nggak ada? Ini harus gimana nih?'. Kalau aku mikirin netizen pasti 'ah nanti diomongin'. Tapi kan nggak itu. Tujuan aku tuh bener-bener untuk bukan menyenangkan hati orang, tapi gimana anak aku nanti di saat dia dewasa," jelas Tengku Dewi.

 

Tengku Dewi ingin putrinya merasakan hal yang sama seperti kakaknya. Momen kelahiran dan akikahnya didampingi oleh ayahnya.

Bahkan, Tengku Dewi pun merasa lega melihat saat Andrew menjalankan perannya sebagai seorang ayah dengan melakukan prosesi gunting rambut pada putri mereka.

"Ada dokumentasi yang memang sama kayak kakaknya. Momen lahiran ada. Momen Akikah ada dan  dalam Islam juga diharuskan kan. Kayak orang tuanya, ayahnya yang memotong rambutnya. Yang kayak ngasih kurma gitu ke mulutnya sedikit. Jadi aku sekarang udah lega sih," tandasnya.

Topik Menarik