Isu Keretakan Rumah Tangga, Paula Verhoeven Bahas Soal Perempuan Mandiri

Isu Keretakan Rumah Tangga, Paula Verhoeven Bahas Soal Perempuan Mandiri

Seleb | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 10:30
share

JAKARTA - Rumah tangga Paula Verhoeven dan Baim Wong dikabarkan mengalami keretakan. Di tengah isu keretakan rumah tangganya dengan Baim Wong, Paula Verhoeven mendadak membahas soal pentingnya wanita untuk bisa hidup mandiri.

Paula menyebut bahwa Islam juga mengajarkan agar tidak bergantung pada sesama manusia. Setiap orang harus berdiri di kaki sendiri tanpa terus mengandalkan orang lain.

"Menurut aku perempuan harus mandiri itu penting sekali lagi balik lagi sebenarnya di agama kita juga diajarkan untuk tidak bergantung pada manusia," kata Paula Verhoeven dikutip dari Instagram @anayuking, Jumat (13/9/2024).

Paula Verhoeven

Ibu dua anak ini merasa hidup mandiri membuat seseorang jauh dari rasa sakit hati saat sedang dikecewakan. Sebab, ketika seseorang sudah mandiri, apapun yang dilakukan orang lain, tak punya dampak khusus baginya.

"Walaupun kita juga makhluk sosial pastinya tapi secara hati secara prinsip kita harus bisa mandiri karena apapun yang dilakukan oleh orang lain itu tidak berdampak pada kita," ungkapnya.

"Maksudnya misalnya orang lain mengecewakan kita atau bikin kita nggak happy itu supaya tidak masuk ke dalam diri kita, jadi nggak berdampak ke diri kita," tambahnya.

Menutup pesannya itu, Paula juga menyebut bahwa selain menjadi sosok yang mandiri, perempuan juga harus kuat, tidak mudah rapuh dengan apapun yang terjadi dalam hidupnya.

"Jadi buat aku perempuan itu harus mandiri karena kita harus jadi perempuan yang kuat," tandasnya.