Winson Reynaldi Parodikan Paus Fransiskus, Netizen: Gak Punya Adab

Winson Reynaldi Parodikan Paus Fransiskus, Netizen: Gak Punya Adab

Seleb | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 08:06
share

JAKARTA - YouTuber Winson Reynaldi menjadi perbincangan netizen. Ia berhasil membuat geram netizen dengan konten tak beradabnya.

Winson Reynaldi memparodikan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus. Keinginan Winson untuk viral terjadi.

Salah satunya telah direpost oleh akun di media sosial X, @dotresmv. Video itu menunjukan sosok Winson yang memperagakan Paus Fransiskus saat turun dari mobil dan duduk di kursi roda.

Winson Reynaldi Parodikan Paus Fransiskus, Netizen: Gak Punya Adab

Aduh Winson Reynaldi, kali ini lu kena sih Winson, tulis akun itu.

Dalam video berdurasi 32 detik ini, Winson juga mengenakan pakaian putih panjang dengan tanda salib di bagian depannya. Ia duduk di kursi roda dan menjalankannya menggunakan kedua kakinya.

Seolah mengikuti sosok Paus Fransiskus, ada pula teman-teman Winson yang terlihat menghampirinya dan bersalaman seakan-akan meminta diberkati. Ada pula tingkah nyeleneh yang dilakukan Winson saat memparodikan Paus Fransiskus sehingga membuat geram umat Katolik dan warganet Tanah Air.

Imbas aksi parodinya ini, Winson Reynaldi pun dihujat netizen karena dianggap tak pantas memparodikan sosok Paus Fransiskus dengan gayanya yang nyeleneh. Winson juga mengunggah foto dirinya dengan caption permintaan maaf atas tingkah lakunya ini.

Saya minta maaf, tulis Winson.

Video tersebut telah dihapus oleh Winson Reynaldi dari media sosial Instagram-nya. Namun, warganet tetap geram dan mengecam aksi tak terpuji YouTuber ini.

Gak lucu, kata akun @mo*******.

Adab kemanusiaan sudah kalah sama konten, tulis @db*******.

Gak punya adab, sambung @hi********.

Topik Menarik