YouTuber Winson Reynaldi Minta Maaf Usai Parodikan Paus Fransiskus

YouTuber Winson Reynaldi Minta Maaf Usai Parodikan Paus Fransiskus

Berita Utama | okezone | Senin, 9 September 2024 - 01:15
share

JAKARTA - Parodikan Paus Fransiskus , YouTuber Winson Reynaldi tuai kecaman. Dalam video 32 detik yang diunggahnya di Instagram, Winson terlihat memakai jubah panjang berwarna putih dengan tanda salib di bagian depannya.

Dia duduk di kursi roda yang digerakkannya menggunakan kedua kaki. Kemudian beberapa orang menghampirinya dan seolah-olah minta diberkati. Mereka kemudian bersalaman dengannya, lalu pergi.

Video tersebut kemudian diunggah ulang akun @dotresmv di platform X. Aduh, Winson Reynaldi! Kali ini, lo kena sih, cuit akun tersebut seperti dikutip pada Senin (9/9/2024).

Imbas video tersebut, Winson Reynaldi pun ramai dihujat netizen. Mereka menilai, sang content creator seharusnya lebih peka dan tidak menjadikan Paus Fransiskus sebagai bahan guyonan di media sosial.

Akun @db**** berkomentar, Adab kemanusiaan ternyata sudah kalah sama konten. Kritik lebih pedas diungkapkan akun @hi**** yang menuliskan, Kau memang tidak punya adab.

Setelah video itu viral dan ramai diprotes warganet, Winson Reynaldi memutuskan menghapus konten parodi tersebut. Sebagai gantinya, dia mengunggah foto selfie dengan tulisan, Saya minta maaf.

YouTuber Winson Reynaldi Minta Maaf Usai Parodikan Paus Fransiskus. (Foto: Instagram/@winsonreynaldi)

Paus Fransiskus diketahui tiba di Indonesia, pada 2 September 2024. Selain bertemu dengan Presiden Jokowi dan pemimpin agama lintas agama, dia juga menggelar misa akbar, pada 5 September silam.

Acara misa akbar yang dipimpin sang Paus dihadiri 90.000 jemaat dan dimeriahkan penyanyi muda Lyodra Ginting. Sang paus kemudian meninggalkan Indonesia, pada Jumat (6/9/2024) pagi dan tiba di Papua Nugini pada sore hari waktu setempat.*

Topik Menarik