Biodata dan Agama Puput Novel, Penyanyi yang Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Biodata dan Agama Puput Novel, Penyanyi yang Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Seleb | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 20:46
share

JAKARTA - Biodata dan agama Puput Novel akan dibahas pada artikel ini. Puput Zizi Novianti atau yang dikenal dengan nama Puput Novel, mengembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Minggu, (8/9/2024) pukul 18.24 WIB.

Kabar duka tersebut dikabarkan Pihak management Ruli Siahaan.

"Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati Mbak Puput Novel dalam usia 50 tahun," kata Ruli dalam keterangannya.

Namun, pihak Management belum memberikan keterangan lebih lanjut penyebab dan lokasi Puput meninggal dunia.

Biodata dan Agama Puput Novel, Penyanyi yang Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun (Foto: Instagram/puputnovel_)


Berikut, biodata dan agama Puput Novel.


Puput Novel merupakan salah satu artis Indonesia yang multitalenta. Tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi, dia juga memiliki bakat di bidang presenter dan seni peran.

Wanita 46 tahun ini juga sempat bermain dalam empat buah film, di antaranya, Pacar Seorang Perjaka, Keagungan Tuhan, Buah Hati Mama, dan Si Doi. Dia juga pernah terjun sebagai bintang sinetron striping dan bermain dalam beberapa judul, termasuk Warkop.

Terkait kemampuannya di dunia tarik suara, nama Puput Novel memang tak perlu diragukan lagi. Dia bahkan berhasil memiliki kurang lebih 40 album semasa dirinya menjadi seorang penyanyi.

Puput Novel memiliki darah seni yang berasal dari orang tuanya. Di usia 4 tahun, wanita kelahiran Jakarta ini sudah mulai terjun sebagai penyanyi cilik.

Semakin dewasa, Puput semakin matang dalam dunia tarik suara. Ia bahkan pernah didaulat sebagai perwakilan Asia Bagus di Singapura.

Selama berkarier di dunia tarik suara, Puput telah berhasil mengeluarkan 36 album rekaman.

 

Album tersebut terdiri atas 28 album cilik dan 8 album remaja dan dewasa. Tak hanya itu, dia juga memiliki empat buah album religi bertajuk Lebaran, Tuhan, Sholatullah, dan Syair-Syair Sholawat Cinta Tanah Air.

Perempuan yang pernah berkuliah di Universitas Indonesia jurusan Sosial Politik ini juga pernah berkolaborasi dan mengeluarkan album religi kompilasi bersama rekan-rekannya sesama penyanyi.

Sebut saja, Dwiki Dharmawan, Novia Kolopaking, Ita Purnamasari, Denny Malik, Betharia Sonata, hingga Yani Libels

Diketahui, Puput Novel sempat vakum selama beberapa tahun. Namun di 2014 Puput kembali muncul ke dunia tarik suara dan mengeluarkan album rekaman bertema religi.

Berbeda dengan sebelumnya, Puput kala itu mengeluarkan album dengan format band bernama TOPGAN.

Band tersebut terdiri dari empat orang personel, yakni Puput sebagai vokalis, Agi sebagai gitaris, Reza sebagai bassis, dan Barkah sebagai drummer.

Selama berkarier diketahui Puput sempat mendapatkan empat buah Golden Record. Dia berhasil mendapatkan penghargaan lantaran karyanya dinobatkan sebagai album terbaik dengan penjualan terbanyak saat itu.

Topik Menarik