Fanny Soegi Sindir Soegi Bornean yang Tak Bayar Royalti ke Pencipta Lagu <i>Raksa</i>

Fanny Soegi Sindir Soegi Bornean yang Tak Bayar Royalti ke Pencipta Lagu Raksa

Seleb | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 12:35
share

JAKARTA - Penyanyi Fanny Soegiarto atau akrab disapa Fanny Soegi melayangkan sindirannya pada mantan bandnya, Soegi Bornean. Pasalnya dia mengetahui jika pencipta lagu Raksa tidak mendapatkan bayaran atas royalti lagu yang dibawakan oleh Soegi Bornean .

Luapan kekecewaan itu berawal dari cuitan netizen di media sosial X tentang kebahagiaannya yang terlihat oleh vokalis baru Soegi Bornean yaitu Sadhvika Vraspati. Dalam cuitan itu juga terlihat set list lagu yang dibawakan oleh Soegi Bornean.

Fanny Soegi Sindir Soegi Bornean yang Tak Bayar Royalti ke Pencipta Lagu 'Raksa' (Foto: X/fannysoegi)


"Btw aku di notice 2x ama mba Vika awkaokaoakaoakaoako so happy (thx to mas-mas fg yang udah ambilin song list nya buatku)," tulis akun X @nadiaansl, dikutip Minggu (8/9/2024).

Tak ayal cuitan itu menuai reaksi menohok dari Fanny Soegiarto selaku mantan vokalis Soegi Bornean.

"Pencipta lagu Asmalibrasi dibayar, pencipta lagu Raksa nggak dibayar. Gimana sihh@Soegibornean," sindir Fanny lewat cuitan di akun X @fannysoegi, dikutip Minggu (8/9/2024).

Untuk diketahui, lagu Raksa merupakan ciptaan Fanny Soegi bersama Dhimas Tirta Franata (dimectirta).

Tak hanya lagu Raksa, Fanny Soegi juga menciptakan lagu populer lainnya Asmalibrasi, Saturnus, Pijaraya, Haribaan, Kala, Samsara, dan Aguna.

Artinya hak cipta atas lagu tersebut milik Fanny. Sayangnya, band Soegi Bornean ternyata masih membawakan lagu Raksa diduga tanpa membayarkan royalti kepada Fanny Soegi.

Topik Menarik