Biodata dan Agama Rio Clappy, Penyanyi yang Tak Sudi Lagunya Dipakai Kaesang

Biodata dan Agama Rio Clappy, Penyanyi yang Tak Sudi Lagunya Dipakai Kaesang

Seleb | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:05
share

JAKARTA - Biodata dan Agama Rio Clappy akan dibahas dalam artikel ini. Pria yang berprofesi sebagai penyanyi ini belakangan ramai diperbincangkan lantaran mengaku tak sudi lagunya dipakai oleh Kaesang Pangarep untuk membuat konten Instagram bersama sang istri, Erina Gudono.

Tidak diketahui pasti apa alasan pemilik lagu 'Bunga Abadi' ini melarang Kaesang untuk menggunakan lagunya dalam konten tersebut. Namun diduga kuat, Rio Clappy menuliskan kekesalannya terkait dengan kemunculan pemberitaan soal Kaesang yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur.

"Gausah pake lagu gue bisa gak?@kaesangp Gak sudi," ujar Rio Clappy pada unggahannya baru-baru ini.

Biodata dan Agama Rio Clappy, Penyanyi yang Tak Sudi Lagunya Dipakai Kaesang (Foto: Instagram/rio_clappy)

Usai melayangkan protes, Rio Clappy jelas menuai pro dan kontra. Ada yang setuju dengan sikapnya, tetapi ada pula netizen menilai bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebuah hal berlebihan.

Biodata dan agama Rio Clappy.

Rio Clappy merupakan nama panggung dari pemilik nama asli Rizky Ceisario. Lahir di Jakarta 11 April 1992, saat ini pria berkacamata itu sudah genap berusia 32 tahun.

Tidak diketahui apa agama yang dianut Rio Clappy.

Sosok pelantun lagu 'Bunga Abadi' ini diketahui sudah terjun ke dunia musik Tanah Air sejak 2009. Tepatnya ketika dia membentuk sebuah grup band bernama Mr.Kite yang merupakan banda tribute to The Beatles.


Setelahnya, Rio Clappy juga sempat bergabung dengan band bergenre blues rock bernama D'BluesBlusters, sebelum akhirnya memutuskan untuk bersolo kariers di 2017.

Rio Clappy juga sempat menjadi session player dan mengisi vokal untuk Andra Ramadhan Project, backing vokal Padi Reborn hingga orchestra kebatinan yang dipimpin Denny Chasmala dan tayang di MNC Grouppada 2019.

Dia juga diketahui merupakan lead guitarist untuk musisi Bilal Indrajaya.

Rio Clappy sendiri sudah memiliki dua single solo bertajuk Sofia yang rilis pada 2023 dan Bunga Abadi. Lagu terbarunya yang rilis pada Maret 2024 itu pun mendadak viral usai sering digunakan pengguna TikTok sebagai backsoundkonten.

Topik Menarik