Sonny Septian Merasa Tak Berguna Usai Dilarang Bekerja selama Enam Bulan ke Depan

Sonny Septian Merasa Tak Berguna Usai Dilarang Bekerja selama Enam Bulan ke Depan

Seleb | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:05
share

JAKARTA - Sonny Septian belum diperbolehkan untuk beraktivitas yang berat, termasuk bekerja, usai dirawat selama kurang lebih 24 hari lantaran mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak. Kurang lebih, aktivitas Sonny akan dibatasi selama enam bulan ke depan.

Hal itu jelas membuat Sonny selaku suami sekaligus kepala rumah tangga merasa tak berguna. Sebab, dia merasa sudah tak lagi mampu menghidupi keluarganya seperti dulu, hingga Fairuz harus semakin giat bekerja.

Saat menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier, pasangan ini pun mencurahkan isi hati mereka mengenai kebiasaan baru yang harus dijalani ini usai Sonny jatuh sakit dan harus menjalani pemulihan cukup lama. Deddy Corbuzier sendiri turut membesarkan hati pria 40 tahun itu, karena dia merasa tak terima apabila Sonnymenganggap dirinya tak berguna.


"Ada lu ngomong kalau lu gak berguna, itu bullshit," ujar Deddy Corbuzier.

Sonny Septian Merasa Tak Berguna Usai Dilarang Bekerja selama Enam Bulan ke Depan (Foto: Instagram/sonnyseptian)


Fairuz pun mengamini apa yang disebut oleh Deddy. Berulang kali Fairuz berusaha meyakinkan sang suami bahwa selama ini Sonny telah menjadi kepala keluarga yang baik sehingga tak perlu merasa berkecil hati saat sedang dalam kondisi seperti ini.

"Iya benar," timpal Fairuz A Rafiq.

Hanya saja, Sonny masih berusaha untuk menerima kenyataan ini. Dia tak dapat memungkiri bahwa perasaan menjadi sosok yang tak berguna bagi keluarganya masih terus menyelimuti hatinya.

"Tapi itu yang aku rasain," ujar Sonny.


"Enggak lah," timpal Fairuz.

Sonny benar-benar merasa terpukul ketika mendengar perkataan dokter bahwa dirinya harus beristirahat untuk mencari nafkah dalam jangka waktu yang cukup lama. Bukan hanya merasa tak berguna bagi istri dan anaknya, Sonny juga merasa tak lagi mampu membahagiakan sang ibu yang tengah sakit.

"Aku laki-laki, aku kepala keluarga. Aku seorang ayah, aku seorang suami, aku seorang anak yang masih punya ibu yang harus aku bahagiain. Terus aku dibilang 3 sampai enam bulan gak bisa cari nafkah," ungkap Sonny.

Meski Fairuz sudah berusaha dengan cara apapun untuk meyakinkannya, menguatkan hatinya, tetap saja ego Sonny sebagai kepala keluarga begitu tinggi. Dia tak ingin membuat istrinya banting tulang bekerja karena kondisinya saat ini.

"Pride aku tinggi, harga diri tinggi, aku paling gak suka digituin," sambungnya.

Deddy Corbuzier pun menyampaikan pesan bijak yang cukup menyentuh. Deddy yang melihat sendiri seperti apa selama ini Sonny menjadi sosok suami dan ayah yang baik bagi keluarganya.

Dia bahkan menyebut bahwa Sonny hanya perlu fokus pada kesehatannya untuk membuat keluarganya bahagia. Sebab, nyawa Sonny jauh lebih berharga dari apapun.

Apalagi selama ini Sonny selalu pasang badan untuk membela istrinya dan begitu menyayangi anak sambungnya seperti darah dagingnya sendiri. Itu semua sudah cukup membuktikan bahwa Sonny bukan sosok yang tak berguna seperti apa yang ada dalam pikirannya.

"Cuma dengan lu hidup, itu udah ngasih kebahagiaan untuk mereka semua," ungkap Deddy Corbuzier.

Topik Menarik