Celine Evangelista Resmi Jadi Mualaf

Celine Evangelista Resmi Jadi Mualaf

Seleb | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 15:58
share

JAKARTA - Umi Pipik membenarkan kabar bahwa Celine Evangelista resmi menjadi mualaf. Bahkan menurutnya, janda Stefan William itu sudah cukup lama memeluk agama Islam.

Dia mualafnya sudah lama kali. Kalau soal hijab, setahu saya belum (berjilbab) ya. Dia perlu proses lah, enggak bisa instan. Jadi saya bilang, pelan-pelan saja, katanya dikutip dari STARPRO Indonesia , pada Jumat (16/8/2024).

Umi Pipik menyadari tak mudah bagi Celine Evangelista menjadi mualaf. Akan ada ujian dan kesulitan yang akan dihadapinya dalam agama barunya tersebut. Karena itu, dia berusaha mendampingi dan mengarahkan sang artis.

Salah satu cara Umi Pipik mendampingi Celine Evangelista dalam mengenal Islam adalah dengan mengajaknya untuk mengikuti kajian agama. Pipik menilai, Celine cukup semangat untuk belajar agama Islam.

Harapan saya, dia bisa istiqomah dalam iman Islamnya dan semangat untuk terus berproses dan belajar lebih baik lagi. Dengan segala ketidaktahuannya, insya Allah, Allah akan membimbing dia, katanya.

Celine Evangelista memang belum bicara terbuka terkait kapan sebenarnya dia meninggalkan Katolik dan memeluk agama Islam. Namun yang pasti isunya berpindah agama sudah tersiar sejak April 2022.

Celine Evangelista resmi jadi mualaf. (Foto: Rio Motret)

Kala itu, beredar video dua anak laki-laki Celine menjalankan salat tarawih. Sejak itu, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut, kerap mengenakan hijab, bahkan niqab, dalam beberapa kesempatan.

Namun Celine Evangelista selalu berkelit dari wartawan ketika ditanya soal keputusannya menjadi mualaf. Dia hanya minta didoakan agar bisa berproses menjadi manusia lebih baik.*

Topik Menarik