Edward Akbar Belum Mau Kembalikan Mobil yang Diklaim Kimberly Ryder, Ini Alasannya

Edward Akbar Belum Mau Kembalikan Mobil yang Diklaim Kimberly Ryder, Ini Alasannya

Seleb | okezone | Selasa, 13 Agustus 2024 - 09:29
share

JAKARTA - Edward Akbar mengaku, mobil yang dilaporkan oleh istrinya, Kimberly Ryder ke Polres Jakarta Selatan itu masih ada di Jakarta.

Namun Edward Akbar memang sengaja belum mau mengembalikan kepada sang istri. Hal itu dikarenakan mobil BMW tersebut bukan hanya milik Kimberly Ryder saja, melainkan harta bersama dalam pernikahan.

Namun Edward merasa pembagiannya itu belum sesuai porsinya.

Edward Akbar Belum Mau Kembalikan Mobil yang Diklaim Kimberly Ryder, Ini Alasannya (Ayu Utami/Okezone)

"Pada prinsipnya mereka beli bersama, waktu di Bali ada kesepakatan untuk dibagi bersama. Tapi Mas Edward belum mau (balikin mobil) karena porsinya belum sesuai," kata kuasa hukum Edward Akbar, Jundri R Berutu di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (12/8/2024).

Jundri mengatakan mobil tersebut dibeli dengan uang Edward dan Kimberly Ryder. Sementara STNK memang atas nama Kimberly Ryder.

"Cuma kan mobil itu dibeli melalui rekening Mas Edward. Surat atas nama mbak Kim tapi kan itu hanya karena beliau cinta istrinya jadi atas nama istri," ungkap Jundri.

Nantinya mobil tersebut akan dikembalikan kepada Kimberly Ryder jika pengadilan tegal memutus cerai pernikahan mereka.

Pembagian harta bersama mereka juga sudah diatur dengan adanya perjanjian pra nikah.

"Ya kan masih proses ya, mereka juga masih sah secara negara suami istri ya. Nanti tentu kalau sudah terjadi perceraian ada bagian masing masing sesuai perjanjian pra nikah," jelas Jundri.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar memang tengah dalam proses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.