Profil dan Biodata Gilga Sahid, Pencipta Lagu Nemen yang Dijodohkan dengan Happy Asmara

Profil dan Biodata Gilga Sahid, Pencipta Lagu Nemen yang Dijodohkan dengan Happy Asmara

Seleb | BuddyKu | Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:14
share

JAKARTA, iNews.id Profil dan biodata Gilga Sahid. Mungkin masih asing dengan nama Gilga Sahid, dia merupakan penyanyi pop Jawa dan koplo pendatang baru di industri musik Indonesia.

Gilga Sahid ternyata merupakan pencipta lagu Nemen yang dipopulerkan penyanyi pop Jawa dan koplo Happy Asmara dan grup band asal Yogyakarta NDX A.K.A. Lagu ini ternyata viral di media sosial (medsos).

Gilga Sahid kerap dijodoh-jodohkan netizen dengan mantan kekasih Denny Caknan itu. Bahkan, ada beberapa akun Instagram yang dibuat untuk mendukung keduanya yakni @gilgahappy. Tak jarang pernyataan keduanya dicocok-cocokan oleh netizen.

Profil dan Biodata Gilga Sahid

Gilga Sahid memiliki nama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah. Gilga lahir di Madiun, Jawa Timur pada tanggal 15 Februari 1998. Gilga kini berusia 25 tahun dan beragama Islam. Ibunya diketahui bernama Luluk.

Pendidikan Gilda Sahid, diketahui Gilga mengeyam pendidikannya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Madiun, Jawa Timur.

Gilga Sahid diketahui pernah menjalin hubungan pacaran dengan wanita berhijab bernama Muafina, yang disebut inspirasi lahirnya lagu Nemen. Kini digosipkan dekat dengan Happy Asmara, bahkan banyak fans keduanya yang mendukung hal itu.

Gilga Sahid aktif di media sosial (medsos) seperti Instagram @gilgasahidh yang memiliki 569 ribu pengikut, TikTok @gsahidh dengan 1,4 juta pengikut, dan Youtube Gilga Sahid dengan 56,3 ribu subscribers.

Perjalanan Karier Gilga Sahid

Gilga Sahid mengawali kariernya di musik dengan menjadi penyanyi kafe di Madiun, Jawa Timur. Baru pada 2017 Gilda Sahid bergabung dengan GildCoustic bersama dengan Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi.

Bersama GildCoustic, Gilda Sahid merilis lagu pop berbahasa Jawa yang disambut para pecinta music Tanah Air.

Di antaranya lagu berjudul Nglarani Ra Kiro-Kiro pada Juli 2022 sebelum akhirnya merilis Nemen pada Januari 2023, dan pada April 2023 GildCoustic merilis lagu ketiga mereka berjudul Ginio.

GildCoustic merupakan band yang beraliran Jawa Pop, dan karena lagunya berisikan kisah-kisah cinta, lagu mereka banyak disukai anak-anak muda zaman sekarang.

Seperti misalnya lagu Nemen yang viral, itu menceritakan patah hati dialami oleh seseorang, karena pasangannya berselingkuh.

Padahal, ia telah berjuang demi membuat pasangannya bahagia. Ia pun tak sangka perjuangan yang telah dilakukannya malah dikhianati oleh sang kekasih, demikian dilansir dari beragam sumber, Selasa (29/8/2023).

Topik Menarik