Ini 5 Fakta Menarik Clara Shinta, Seleb TikTok yang Putuskan Mualaf hingga Cari Jodoh usai Bercerai

Ini 5 Fakta Menarik Clara Shinta, Seleb TikTok yang Putuskan Mualaf hingga Cari Jodoh usai Bercerai

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 4 Agustus 2023 - 20:19
share

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Sejumlah fakta menarik seleb TikTok Clara Shinta yang putuskan menjadi mualaf hingga cari jodoh usai bercerai menarik untuk dibahas.

Dalam akun TikTok @clarashintareal yang hingga kini telah memiliki 3,9 juta pengikut, Clara Shinta aktif membagikan konten-konten yang menggambarkan kehidupannya sebagai wanita mandiri dan sukses.

Namun, seperti banyak selebriti atau figur publik lainnya, perjalanan popularitasnya juga tidak selalu berjalan mulus. Dia telah menghadapi beberapa isu dan kontroversi yang membuat sosoknya menjadi sorotan dan gunjingan.

Pemilik nama lengkap Elisabeth Clara Shinta Aritonang, menganggap hal itu adalah bagian dari tantangan yang harus dihadapi oleh dirinya.

Penasaran, apa saja fakta menarik Clara Shinta seleb TikTok yang putuskan menjadi mualaf? Dilansir dari berbagai sumber, simak artikel berikut ini.


Fakta Menarik Clara Shinta

1. Mualaf

Clara Shinta memutuskan untuk berpindah agama dan menjadi seorang mualaf pada tahun 2017. Keputusan ini awalnya dirahasiakan dari orangtuanya. Dia dengan penuh keyakinan memeluk Islam dan bahkan belakangan ini sering tampil berhijab.

Clara, sejak menikah memilih tinggal di Jakarta. Namun saat pulang ke Medan, ia masih tetap pergi ke Gereja setiap Minggu bersama orangtua karena masih menutupi agama yang dianutnya. Namun, rahasianya akhirnya terungkap dan dia tetap mempertahankan keyakinannya.

2. Sarjana Hukum

Clara Shinta memiliki latar belakang pendidikan yang cukup prestisius. Wanita kelahiran 1996 yang tumbuh dan besar di Medan, Sumatera Utara ini menyelesaikan studi hukum di Universitas Sumatera Utara dan meraih gelar Sarjana Hukum. Namun, kapan Clara dinyatakan lulus dari universitas itu tak diketahui secara pasti.

3. Pengusaha

Meskipun memiliki gelar sarjana hukum, Clara memilih untuk berkarier sebagai pengusaha. Dia terjun ke bisnis ekspor ikan yang sudah tembus pasar Filipina, dan kemudian merambah ke bisnis perawatan tubuh dengan menjadi supplier obat pelangsing dan produk kewanitaan.

4. Dituding jadi Pelakor

Pada Oktober 2022, Clara Shinta terlibat dalam kontroversi ketika namanya dikaitkan dengan skandal perselingkuhan melalui unggahan di media sosial. Dia dihubungkan dengan inisial CS dalam konteks tersebut.

Clara dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan meminta tanggung jawab atas penyebaran berita yang tidak benar. Hal tersebut berawal dari akun Twitter @cresceqnt yang mengungkap perselingkuhan CS dan DA, seorang pejabat.

5. Cari Jodoh

Setelah menjalani proses perceraian, Clara Shinta menyatakan kesiapannya untuk membuka hati dan mencari pasangan hidup baru. Dalam wawancara dengan Aurel Hermansyah, dia mengungkapkan keinginannya untuk menemukan pasangan yang taat beribadah, terutama yang rajin melaksanakan salat lima waktu.

Aku kalau cari pasangan yang selalu ingat salat dan harus salat lima waktu, tuturnya.

Demikianlah fakta-fakta menarik yang menggambarkan perjalanan hidup dan transformasi Clara Shinta dari seorang seleb TikTok menjadi seorang mualaf yang menjalani bisnis dan mencari makna dalam agamanya.

Topik Menarik