Biodata Yeni Inka, Pedangdut yang Blak-blakan Ungkap Kisah Cintanya dengan Suami Berawal dari Perselingkuhan

Biodata Yeni Inka, Pedangdut yang Blak-blakan Ungkap Kisah Cintanya dengan Suami Berawal dari Perselingkuhan

Seleb | BuddyKu | Selasa, 7 Maret 2023 - 20:02
share

JAKARTA, iNews.id - Yeni Inka tengah menjadi buah bibir di kalangan warganet usai diundang ke podcast Deddy Corbuzier. Dalam sesi bincang-bincang tersebut, pedangdut cantik ini menceritakan awal mula dirinya mengenal sang suami.

Sebagaimana yang telah diketahui, Yeni Inka telah menikah dengan seorang anggota Polri, Briptu Krishna Sakti pada 25 Oktober 2022. Namun saat telah menjadi kekasih Krishna Sakti, ia sebenarnya masih memiliki seorang kekasih.

Padahal di saat itu, aku masih punya cowok, kata Yeni Inka, dikutip iNews.id dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (7/3/2023).

Dia (mantan pacar) pengusaha sukses di rumah (di kampung halaman), sambungnya.

Sontak pengakuan Yeni Inka ini sempat mengejutkan Deddy Corbuzier.

Jadi lu punya dua cowok? tanya Deddy.

Kalau dibilang iya, memang iya. Soalnya aku belum mutusin satu cowokku yang tadi, jawab Yeni Inka.

Tak disangka, ucapan Yeni Inka tersebut viral di sejumlah platform media sosial. Hal itu menjadi kontroversi di kalangan warganet.

Ternyata bener, pangkat, jabatan, kaya, good loking itu segala nya. Kasian bgt mantan pacarnya mba yeni, komentar salah seorang warganet.

Jadi males dengerin lagunya. Bisa-bisanya dia ketawa2 cerita ninggalin pacarnya, imbuh warganet lain.

Terlepas dari pengakuannya tersebut, Yeni Inka adalah pedangdut yang mendulang banyak prestasi. Adapun biodata dan profilnya patut untuk disimak berikut ini.

Biodata Yeni Inka

Nama lengkap: Yeni Inka Novitasari
Nama panggung: Yeni Inka
Nama panggilan: Yeni
Tempat, tanggal lahir: Blora, Jawa Tengah, 8 November 2000
Profesi: Penyanyi dangdut
Pendidikan: Universitas 17 Agustus Semarang
Agama: Islam
Saudara: Yesa Oktavia
Suami: Krishna Sakti
Nama Fans Club: Yeni Inka Lovers (YILO)
Instagram: @yeniinka
YouTube: Yeni Inka Channel
TikTok: @yeniinkaa_

Perjalanan karier Yeni Inka

Bakat seni Yeni Inka ternyata diperoleh dari keluarganya. Dulunya, ibundanya adalah seorang penyanyi.

Sementara itu, kakek dan neneknya merupakan pemilik grup Barongan dan Ketoprak. Keluarga Yeni Inka juga menjalankan bisnis jasa rias dan persewaan alat-alat panggung.

Sejak kecil, Yeni Inka sudah sering dipercaya menjadi sinden dalam pertunjukan Barongan. Ia juga kerap menyabet gelar juara pada sejumlah kompetisi bernyanyi, seperti lomba Tembang Campursari saat SMP.

Walaupun disibukkan dengan aktivitas bernyanyi, Yeni Inka tak pernah melupakan pendidikannya. Ia menuturkan bahwa dirinya langganan menjadi juara kelas saat SD.

Wanita 22 tahun ini juga sempat vakum sejenak dari berbagai kegiatan bernyanyi karena harus menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Berkat ketekunannya tersebut, Yeni Inka lulus dari Fakultas Hukum, Universitas 17 Agustus (UNTAG) Semarang.

Semakin beranjak dewasa, tawaran manggung terus berdatangan padanya. Ia mulai viral setelah lagu Angel yang dibawakannya meledak di pasaran.

Setelah itu, wajahnya kerap menghiasi panggung dangdut di televisi. Yeni Inka juga menerima gelar Ratu Ambyar karena sering membawakan lagu galau.

Yeni Inka diketahui juga mengelola channel YouTube sejak 25 September 2019. Di kanal yang telah memiliki 713 ribu subscribers tersebut, ia kerap mengunggah videonya saat bernyanyi.

Di tahun 2022, Yeni Inka bahkan berhasil meraih gelar sebagai artis yang videonya paling banyak diputar. Chart Masters melaporkan bahwa sang pedangdut telah mempunyai 1,1 miliar streamer dan mengalahkan Denny Caknan, Blackpink, hingga BTS di YouTube.