Apa itu Sasimo dan HS? Bahasa Gaul Viral TikTok dan Twitter

Apa itu Sasimo dan HS? Bahasa Gaul Viral TikTok dan Twitter

Seleb | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 09:21
share

APA itu Sasimo dan HS? Bahasa gaul yang viral di TikTok dan Twitter menarik untuk dikulik. Penggunaan bahasa gaul di Indonesia semakin luas dan banyak digunakan oleh anak muda untuk berkomunikasi.

TikTok dan Twitter saat ini sedang ramai oleh bahasa gaul yang sangat unik dan menjadi tren di kalangan anak muda. Kedua platform ini memang sedang naik daun dan menjadi platform media sosial favorit.

Dari kedua platform tersebut muncul bahasa gaul yangs edang viral, yaitu sasimo dan HS. Istilah ini mungkin sudah tidak asing ditelinga anak muda. Kendati demikian, tidak sedikit pula yang tidak mengetahui arti sebenarnya dari sasimo dan HS.

Berikut ini adalah penjelasan apa itu sasimo dan HS yang viral di TikTok dan Twitter dirangkum dari berbagai sumber:

1. Sasimo

Sasimo

Sasimo atau sasima adalah dua istilah yang memiliki makna serupa. Sasima merupakan kepanjangan kata dari Sana Sini Mau, sementara sasimo kepanjangan dari Sana Sini Mao. Perbedaannya hanya terletak pada huruf konsonan belakang saja.

Secara umum penggunaan kata sasimo untuk menggambarkan seseorang yang mudah terpengaruh dan tidak memiliki prinsip yang kuat. Julukan sasimo tersematkan pada orang mudah saja menjalin hubungan dengan siapapun.

Misalnya saja seorang wanita yang dengan mudahnya menerima laki-laki tanpa melihat latar belakangnya. Beberapa orang yang mendapat julukan sasimo bahkan dapat menjalin hubungan dengan orang lain meski dirinya sudah memiliki pasangan.

Kata sasimi secara umum memiliki konotasi negatif. Orang yang mendapat julukan sasimo biasanya akan dianggap murahan oleh orang lain.

2. HS (Having Sex)

Kata HS sering dikaitkan dengan hubungan seksual yang disebut dengan Having Sex. Seiring perkembangan zaman kata Having Sex kemudian mengalami perubahan menjadi HS.

Kata HS atau Having Sex memiliki arti berhubungan badan. Dalam bahasa gaul yang viral di TikTok dan Twitter, istilah HS memiliki konotasi negatif.

Sebab orang yang melakukan HS umumnya bukanlah pasanganya resmi dalam ikatan pernikahan. Pada beberapa kasus, kedua pihak yang melakukan HS tidak memiliki komitmen atau hubungan bahkan sebatas pacaran.

Demikian penjelasan apa itu Sasimo dan HS dalam bahasa gaul yang viral di TikTok dan Twitter.

(RIN)