Bukan Sekedar Omongan, Ini Cara Shin Tae-yong Buat Vietnam Keder Dilaga Semifinal

Bukan Sekedar Omongan, Ini Cara Shin Tae-yong Buat Vietnam Keder Dilaga Semifinal

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 6 Januari 2023 - 07:58
share

JAKARTA, iNewsSurabaya.id- Pertandingan menentukan Piala AFF digelar hari ini. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tak mau tinggal diam, ia menebar ancaman dengan meminta Timnas Vietnam untuk lebih berhati-hati dalam laga semifinal ini.

Shin Tae Yong yakin Indonesia bisa membungkan Vietnam di semifinal leg 1 Piala AFF 2022 . Dia tak takut meski Vietnam belum kebobolan di Piala AFF 2022.

The Golden Star julukan Vietnam- memang menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Piala AFF 2023. Mereka sukses menjaga gawang mereka dari serangan Malaysia, Singapura, Laos dan Myanmar untuk keluar sebagai juara Grup B.

Namun Shin Tae-yong memperingatkan anak asuh Park Hang-seo untuk hati-hati di semifinal. Menurutnya, laga semifinal berbeda dengan penyisihan grup.

Timnas Vietnam memang memiliki organisasi pertahanan yang baik. Tetapi sekarang di empat besar ada Indonesia, Thailand dan Malaysia, satu dua gol saja ada selisih gol siapa menang kalah. Jadi, Vietnam harus mempersiapkan diri dengan baik karena ini bukan lagi penyisihan grup, kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga tersebut pada Kamis (5/1/2023) di Jakarta.

Shin Tae-yong berambisi untuk memutus rekor buruk kontra Vietnam. Pasalnya, dari tiga pertemuan di kelompok umur hingga senior, dia belum bisa membawa Indonesia menang melawan juara Piala AFF 2018 itu.

Pada pertemuan di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam. Kemudian, di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Senior Indonesia kalah 0-4. Lalu, di ajang Piala AFF 2020, Tim Merah-Putih ditahan imbang tanpa gol.

Pada semifinal Piala AFF 2022 ini, Indonesia bakal menjamu Vietnam lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB. Setelah itu, tiga hari kemudian, gantian Witan Sulaeman dan kolega bertandang ke My Dinh Stadium.