Contoh Kata Sandi 8 Karakter Beserta Tips Membuatnya

Contoh Kata Sandi 8 Karakter Beserta Tips Membuatnya

Seleb | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 20:06
share

JAKARTA, iNews.id - Cara membuat kata sandi 8 karakter penting untuk menjaga keamanan akun Anda di platform digital. Kata sandi atau password merupakan kunci yang digunakan untuk akses masuk pada akun platform digital.

Umumnya, ketika membuat kata sandi, kita disarankan atau diimbau dengan ketentuan tertentu, misalnya kata sandi harus terdiri dari minimal 8 karakter, terdiri dari kombinasi huruf, angka, simbol, hingga ketentuan hurufnya besar dan kecil.

Imbauan yang diberikan tersebut akan berkaitan dengan kekuatan kata sandi yang dibuat. Kombinasinya menghasilkan kata sandi yang kuat dan sulit untuk dibobol atau dibajak.

Namun, jika kata sandi masuk kategori lemah bisa dengan mudah akun tersebut dibobol oleh hacker, maka penting untuk memiliki kekuatan kata sandi yang baik.

Beberapa tips membuat kata sandi 8 karakter sehingga menjadi kata sandi yang kuat.

1. Hindari menggunakan informasi pribadi, seperti nama, tanggal lahir, alamat rumah, alamat email, dan username. Menggunakan informasi umum tersebut akan memudahkan hacker untuk membobol akun.

2. Gunakan kata sandi minimal 8 karakter.

3. Hindari penggunaan kata sandi yang sama di semua akun platform digital. Pasalnya, jika salah satu akun berhasil dibobol atau diretas, makan akun lain dengan sangat mudah diretas juga.

4. Gunakan kombinasi angka,huruf, simbol, serta huruf besar dan kecil.

Contoh membuat kata sandi 8 karakter yang kuat.

1. B4kW4nN1hBoS!
2. InD0miGor3ng
3. IndoM1R3bus


4. TeluRk3c4p!
5. S0t0ku4h
6. B4ksoB4kaR
7. C3masD3k!
8. seNyum4nMu:)
9. JusTFri3nd
10. LhaKokN94muK!

Demikianlah cara membuat dan contoh kata sandi 8 karakter untuk menjaga keamanan akun Anda di platform digital.

Topik Menarik