Mengenal Sarah Amalia, Mantan Istri Ariel NOAH yang Kini Berhijab

Mengenal Sarah Amalia, Mantan Istri Ariel NOAH yang Kini Berhijab

Seleb | BuddyKu | Senin, 19 Desember 2022 - 22:15
share

MENGENAL Sarah Amalia, mantan istri Ariel NOAH yang menghiasi hari-hari sang musisi selama 3 tahun. Pelantun Yang Terdalam itu diketahui menikahi perempuan asal Semarang, Jawa Tengah itu, pada 30 Januari 2005.

Kala itu, santer terdengar kabar bahwa Ariel terpaksa menikah dengan Sarah karena perempuan tersebut sudah hamil duluan. Alasan itu pula yang membuat sang musisi terlihat dingin pada istrinya.

Pemilik nama asli Nazril Irham itu bahkan tak sekalipun menemani istrinya memeriksakan kandungan. Ya kan Ariel sibuk Mbak. Jadi enggak bisa menemani deh, ujar Sarah kepada Sindanglaia-MNCTV , pada 2005.

Ariel dan Sarah kemudian dikaruniai anak perempuan yang mereka beri nama Alleia Anata Irham, pada Juni 2005. Tak lama berselang, sang musisi dituding menghamili artis Andhara Early yang melahirkan anak laki-laki bernama Magali Inala Netta.

Saya hanya mau membuat pernyataan, bukan klarifikasi. Karena tidak ada juga yang perlu diklarifikasi. Saya tegaskan, Magali bukanlah anak Ariel, kata Andhara dalam konferensi pers yang digelar pada 16 September 2005.

Mengenal Sarah Amalia, Mantan Istri Ariel NOAH. (Foto: Instagram/@khaiscarves)

Mengenal Sarah Amalia, Mantan Istri Ariel NOAH. (Foto: Instagram/@khaiscarves)

Di lain pihak, Sarah Amalia dan bayinya seperti menghilang dari sorot kamera. Setelah 3 tahun menikah, mantan kekasih Luna Maya itu kemudian mendaftarkan talak cerai atas istrinya, pada 14 Februari 2008.

Mereka kemudian resmi bercerai pada Mei 2008. Hak asuh atas Alleia diserahkan pengadilan kepada Sarah selaku ibu. Setelah bercerai, tak perlu waktu lama bagi Sarah untuk membuka hati kepada pria baru.

Pada 14 Maret 2009, Sarah Amalia resmi menikah untuk kedua kalinya dengan Herlambang Wibisono. Dari suami keduanya tersebut, dia kembali dikaruniai dua anak dan menjalani hidup normal tanpa sorot kamera.

Sarah kemudian memutuskan hijrah dan mengenakan hijab pada 2019. Ariel NOAH bahkan sempat memuji pola asuh sang mantan istri yang membuat dia tak canggung pada putrinya.

Mengenal Sarah Amalia, Mantan Istri Ariel NOAH. (Foto: Ariel NOAH/Instagram/@noah_site)

Pola didik mamanya oke banget. Jadi sebenarnya, tugas gue sebagai bapak enggak berat hanya berusaha memposisikan diri sebagai teman dan ayah saja untuk Allea, ujarnya dalam KUY Entertainment di YouTube, pada 12 Mei 2022.

Ketika sang putri beranjak dewasa, Ariel NOAH berusaha terlibat dalam momen penting sang putri, termasuk soal pendidikan. Dia berusaha agar putrinya tersebut bisa bertanggung jawab dan menentukan pilihannya sendiri.*

Topik Menarik