Profil Otis Pamutih Artis Lawas Pemeran Pak RT 'Suami-Suami Takut Istri' yang Meninggal Dunia

Profil Otis Pamutih Artis Lawas Pemeran Pak RT 'Suami-Suami Takut Istri' yang Meninggal Dunia

Seleb | BuddyKu | Rabu, 14 Desember 2022 - 16:58
share

JAKARTA, iNews.id - Aktor lawas Otis Pamutih dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (14/12/2022). Pria yang dikenal bermain dalam sinetron komedi \'Suami-Suami Takut Istri\' tersebut tutup usia pada 76 tahun.

Sebelumnya diketahui, Otis Pamutih terkenal lewat perannya sebagai Pak RT atau Sarmili di sitkom tersebut. Namun, sebenarnya masih ada sederet serial televisi hingga film yang pernah melibatkan sang aktor.

Berikut profil dan biodata Otis Pamutih, seperti dirangkum pada Rabu (14/12/2022).

Profil dan Biodata

Otis Pamutih dikenal sebagai aktor yang sering menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Dia diketahui lahir di Jakarta pada 14 Desember 1946. Kemudian, Otis diketahui mulai berkarier sejak tahun 1995 silam.

Mulai dari sinetron

Perjalanan karier Otis Pamutih dimulai pada tahun 1995. Kala itu, dia membintangi sinetron berjudul Singgasana Brama Kumbara.

Kiprahnya di dunia peran kemudian berlanjut pada era 2000-an. Otis Pamutih pernah muncul di serial Jinny Oh Jinny untuk beberapa episode.

Tak berhenti sampai di situ saja. Pada tahun-tahun berikutnya, Otis juga dipercaya membintangi beragam sinetron hits favorit masyarakat Indonesia.

Di antaranya saja ada Kecil-Kecil Jadi Manten, Si Yoyo, Para Pencari Tuhan, Jodoh Wasiat Bapak, dan masih banyak lagi.

Sitkom Suami-Suami Takut Istri

Sosok Otis Pamutih sangat melekat pada ingatan penonton Suami-Suami Takut Istri, yang tayang pada tahun 2007 hingga 2010. Peran sang aktor dalam sitkom tersebut sebagai ketua RT bernama Sarmili yang kerap menggoda si cantik Pretty bersama para bapak-bapak lainnya.

Di samping Suami-Suami Takut Istri, Otis Pamutih juga sempat menjadi bintang tamu dalam salah satu episode Bajaj Bajuri.

Film

Kesuksesan Sitkom Suami-Suami Takut Istri berlanjut pada film berjudul serupa di tahun 2008. Tentu saja, Otis Pamutih tetap memegang perannya sebagai Ketua RT bernama Sarmili.

Tahun-tahun berikutnya, Otis Pamutih sempat ikut membintangi sejumlah film. Di antaranya Bulan di Atas Kuburan (2015), Humor Baper (2016), dan Babe : Dari Leiden Ke Bekasi (2019).