8 Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua, Ada yang Dituduh Mertua Pakai Pelet

8 Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua, Ada yang Dituduh Mertua Pakai Pelet

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 21:05
share

Restu orang tua menjadi salah satu hal penting yang harus didapat ketika dua orang ingin menikah. Namun, ada saja orang yang tetap menikah meski tidak mendapat restu.

Pernikahan tanpa restu orang tua juga ternyata dialami oleh para artis Tanah Air berikut ini.

Siapa sajakah artis Indonesia yang menikah tanpa restu orang tua? Yuk simak ulasan yang telah dirangkum INDOZONE berikut ini:

1. Eza Gionino dan Meiza Aulia

Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua
Eza Gionino menikah tanpa restu orang tua (Instagram/ezagio)

Walaupun tidak mendapat restu dari ibunya, Eza Gionino tetap nekat menikahi sang kekasih, Meiza Aulia pada 22 Juli 2018.

Ibu Eza menilai, Meiza bukanlah sosok yang tepat untuk mendampingi hidup Eza. Dua bulan setelah ijab kabul, Eza dan Meiza menggelar resepsi pernikahan tanpa dihadiri keluarga, termasuk ibu Eza.

2. Jonas Rivano dan Asmirandah

Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua
Asmirandah dan Jonas Rivano menikah tanpa restu orang tua, (Instagram/asmirandah89)

Pernikahan Jonas Rivano dan Asmirandah cukup jadi sorotan netizen. 2013 Jonas dan Asmirandah kabarnya sempat menikah secara Islam, namun dibatalkan karena Jonas kembali memeluk agama Kristen.

Tepat pada Januari 2014, keduanya kembali menikah di Singapura setelah Asmirandah pindah agama mengikut kepercayaan Jonas. Hal inilah yang membuat orang tua Asmirandah kecewa dan enggan memberi restu.

3. Arie Kriting dan Indah Permatasari

Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua
Arie Kriting dan Indah Permatasari menikah tanpa restu orang tua, (Instagram/indahpermatas)

Tepat pada Januari 2020 lalu, pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari sempat disorot netizen lantaran menikah tanpa restu dari ibunda Indah.

Nursyah, ibu Indah menuding Arie membawa pengaruh buruk dan main pelet untuk mendapatkan Indah. Inilah yang membuat Nursyah enggan memberi restu. Bahkan, Nursyah juga masih ogah bertemu dengan anak pertama Indah dan Arie sampai saat ini.

4. Hendra Suyanto dan Asty Ananta

Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua
Asty Ananta dan Hendra Suyanto menikah tanpa restu orang tua, (Instagram/asty_ananta)

Niatan Asty Ananta dan Hendra Suyanto untuk menikah juga sempat ditentang oleh orang tua Asty. Meski tidak mendapat restu, namun Asty dan Hendra nekat menikah diam-diam di Nusa Dua, Bali.

Keduanya resmi menikah pada 2 Oktober 2016. Sayangnya, di momen sakral tersebut, orang tua Asty tidak hadir lantaran Asty tidak pernah meminta izin untuk menikah di Bali.

5. David Herbowo dan Shandy Aulia

Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua
Shandy Aulia dan David Herbowo menikah tanpa restu orang tua, (Instagram/shandyaulia)

Perbedaan agama menjadi alasan utama orang tua Shandy Aulia enggan memberi restu untuk pernikahan putrinya dengan David Herbowo.

Ayah Shandy memilih untuk tidak hadir di pernikahan Shandy dan David yang digelar pada 12 Desember 2011. Ayah Shandy enggan datang ke gereja tempat Shandy dan David mengucap janji setia pernikahan.

6. Judika dan Duma Riris

Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua
Judika dan Duma Riris menikah tanpa restu orang tua, (Instagram/duma_riris)

Perjalanan cita Judika dan Duma juga tidak mudah. Pasalnya, pelantun lagu "Jikalau Kau Cinta" itu sempat terhalang restu orang tua Duma untuk naik pelaminan.

Orang tua Duma menilai pekerjaan Judika sebagai seorang penyanyi tidak menjanjikan, sehingga enggan memberi restu. Namun, Judika pantang menyerah dan terus berusaha meluluhkan hati orang tua Duma hingga berhasil. Kini, Judika bahkan menjadi menantu favorit orang tua Duma.

7. Ginanjar dan Tiara Amalia

Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua
Ginanjar dan Tiara Amalia menikah tanpa restu orang tua, (Instagram/ginanjar4sekawann)

Artis selanjutnya yang menikah tanpa restu orang tua ialah Ginanjar dan Tiara Amalia. Pernikahan keduanya sempat tak direstui karena ibu Tiara menuding Ginanjar memutus tali silaturahmi dengan anaknya.

Tapi, Ginanjar membantah memutus silaturahmi. Keadaan pandemi Covid-19 lah yang menghambat keduanya untuk bertemu sang ibunda.

8. Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Artis Nekat Menikah tanpa Restu Orang Tua
Adly Fairuz dan Angbeen Rishi menikah tanpa restu orang tua, (Instagram/angbeenrishi)

Pernikahan artis Indonesia lainnya yang tak kalah bikin heboh karena tidak mendapat restu adalah Adly Fairuz dan Angbeen Rishi.

Ibu Angbeen, Yulia Wirawati enggan memberi restu untuk pernikahan Angbeen. Bahkan, Yulia sampai absen di hari bahagia Angbeen dan Adly .

Artikel Menarik Lainnya :

Topik Menarik